Seputar informasi teknologi internet dan Android

Sugar S20, Smartphone Penerjemah Pertama di Dunia Yang Bisa Terjemahkan 140 Bahasa

blogger templates

Sugar S20, Smartphone Penerjemah Pertama di Dunia Yang Bisa Terjemahkan 140 Bahasa

Gb: via GizChina

Brand Smartphone asal  negara Perancis, Sugar, resmi meluncurkan perangkat smartphone penerjemah bahasa pertama di dunia yang di beri nama Sugar S20 bertempat di China Film Director Center, Beijing, Tiongkok.
CEO Sugar, Chen Jin telah mengumumkan bahwa perusahaan mereka telah bekerja sama dengan sejumlah Lembaga di dunia diantaranya adalah penerjemah AI Huang Zikai, Biro Pariwisata Irlandia, Badan Pariwisata Pemerintah Italia, Badan Pengembangan Pariwisata Perancis, Guam Visitors Bureau, Kamar Dagang dan Industri Perancis di China (CCIFC), dan masih banyak lembaga terkait lainnya yang ikut bekerjasama dengan Sugar.
Sebagai perangkat smartphone penerjemah pertama di dunia, Sugar S20 mengintegrasikan kelebihan dan juga kekuatan mesin penerjemahan bahasa dan aplikasi terjemahan nya di pasar global. Smartphone ini mempunyai kelebihan untuk menerjemahkan 104 bahasa didunia.
Berbarengan dengan itu, Sugar S20 mendukung pula penerjemahan bahasa secara offline. Smartphone Sugar S20 mendukung pula terjemahan teks dalam 8 bahasa, terjemahan foto dalam 7 bahasa, dan terjemahan suara kedalam 4 bahasa.
Dan hebatnya lagi, ketika dalam kondisi tidak ada jaringan internet sekalipun, fitur terjemahan pada perangkat ini masih dapat digunakan secara normal. Selain itu, Anda pun dapat terhubung ke pusat layanan terjemahan pribadi penerjemahan manusia online 24 jam hanya dengan satu klik.
Tersedia beberapa mode terjemahan pada Smartphone Sugar S20 ini, termasuk pula terjemahan suara, terjemahan foto, terjemahan teks, terjemahan offline, penerjemahan bahasa etnis, dan juga ada beberapa mode terjemahan di dalamnya.
Penerjemah bahasa dengan memanfaatkan teknologi neural network machine translation NMT dan juga teknologi pemrosesan bahasa alami NLP membuat akurasi terjemahan mencapai hingga 97%.
Spesifikasi lengkap dari smartphone Sugar S20 yaitu perangkat ini dilengkapi dengan layar berukuran 6,18 inci dengan resolusi FHD+ dengan desain layar penuh yang kekinian.
Untuk urusan dapur pacu perangkat ini mengandalkan prosesor octa-core  Qualcomm Snapdragon 625, dengan RAM 4GB, ROM 64GB, selain itu baterai sebesar 3.500mAh di sematkan pada perangkat ini.
Pada sektor fotografi, Sugar S20  dilengkapi pula dengan kamera depan beresolusi 16 MP yang mendukung fitur terbaru yaitu face unlock, dan digandengkan pula dengan dual kamera utama dengan masing-masing beresolusi 12MP.
Bukan hanya itu, Smartphone Sugar S20 dibekali pula dengan fitur pemindai sidik jari, dan berbagai fitur konektivitas lain di dalamnya.

Panel belakang perangkat ini terbuat dari logam yang dibungkus dengan casing berbahan dari kaca. Bahan pada kacanya ini memiliki lapisan gradien Aurora yang mengingatkan akan desain pada casing belakang Smartphone Huawei P20, yang bisa memberikan warna yang berbeda berdasarkan sudut cahaya.
Selain itu, pada perangkat Smartphone Sugar S20 ini terdapat semacam bukaan flipper yang terletak di bagian atas panel belakang,digunakan untuk mikrofon. Sehingga lebih memudahkan penerjemah untuk input suara/ audio.
Karena jalinan kerjasama antara Sugar dengan Swarovski, maka Anda akan melihat taburan batu Kristal Swarovski pada bagian bawah perangkat Smartphone Sugar S20 sehingga menambah kesan elegan dan mewah.
Smartphone Sugar S20 tersedia dalam beberapa varian warna yakni warna pink, ungu, dan abu-abu. Untuk saat ini, Smartphone Sugar S20 ini sudah tersedia untuk pre-order. Harga dari smartphone Sugar S20 sendiri dibanderol pada kisran 301 USD atau setara Rp4,2 jutaan.

Sumber : https://www.gizchina.com/2018/07/04/sugar-s20-translator-smartphone/

0 Response to "Sugar S20, Smartphone Penerjemah Pertama di Dunia Yang Bisa Terjemahkan 140 Bahasa"

Post a Comment