Seputar informasi teknologi internet dan Android

Like Saingi Tik Tok, Aplikasi Yang Dilengkapi Dengan 300 Efek Unik

blogger templates

Like Saingi Tik Tok, Aplikasi Yang Dilengkapi Dengan 300 Efek Unik
Aplikasi berbagi video Like. Sumber : Like

Ternyata selain Tik Tok yang fenomenal ada pula aplikasi berbagi video sejenis yang bernama Like. Dan yang lebih menariknya lagi aplikasi ini dilengkapi pula dengan 300 lebih efek unik.

Beberapa fiturnya yang menarik di antaranya adalah adanya efek memakai sihir dengan menggunakan system unik yaitu Augmented Reality(AR) dan Artificial Intelligence (AI) guna memanipulasi bentuk tubuh dari penggunanya mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki serta memberikan efek make up, selain itu bisa menghilangkan noda pula.

Selanjutnya ada 4D Magic yang memungkinkan penggunanya menggunakan latar belakang dan efek dinamis. Lalu ada Music Magic yang mampu mengidentifikasi dan juga memilih latar musik sambil mencocokkan efek khusus pada jenis suara apapun.

Aplikasi Like ini bahkan memiliki sistem penyaringan dan pelaporan yang terintegrasi dengan teknologi AI. Selain mengandalkan  teknologi AI, untuk monitoring konten juga dilakukan oleh manusia secara manual (7x24 jam) guna membangun ekosistem dan juga konten yang berkualitas.

“Aplikasi Like berkomitmen membentuk sebuah komunitas video pendek yang sehat dan kreatif bagi kaum muda. Teknologi AI dan efek sihir yang dikembangkan secara independen memungkinkan semua pengguna untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka,” ucap Aaron Wei selaku Wakil Presiden Senior BIGO Technology sebagai induk usaha Like melalui keterangan tertulisnya, pada hari Jumat (6/7/2018).

Selain membentuk tim di Indonesia, aplikasi Like ini pun memiliki pusat Riset dan Pengembangan (R&D) di Singapura yang saat ini sedang merekrut tim yang terdiri dari 100 ahli AI dan beberapa insinyur untuk melakukan monitoring terhadap konten video.
Mengedepankan Kualitas Konten
Mengedit video menggunakan aplikasi LIKE. Foto : Liputan6.com

Selain itu pusat R&D dari aplikasi Like ini juga bertanggung jawab untuk kemajuan dan kualitas konten perusahaan. Dengan menggunakan sistem AI ini Like akan segera menghapus semua konten video negatif yang di-upload oleh para penggunanya.

Selain menggunakan sistem kontrol konten yang sangat komprehensif, Aplikasi Like juga memungkinkan bagi para penggunanya untuk membuat konten yang unik, menarik dan juga super kreatif dengan memakai berbagai efek sihirnya.

Sejak resmi diluncurkan 11 bulan lalu, aplikasi yang memang ditujukan bagi penggunanya yang  berusia 16 tahun ke atas ini diklaim telah menjadi salah satu komunitas video pendek paling populer di kalangan anak muda termasuk di Indonesia.

Aplikasi yang resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2017, aplikasi Like ini sudah mempunyai lebih dari 50 juta pengguna di lebih dari 200 negara didunia.

Platform ini ternyata telah pula dianugerahi predikat sebagai  ‘The Best Social App’, ‘The Most Popular App’, ‘The Most Entertaining App’ di ajang Google Play Awards 2017 dan menduduki puncak tertinggi Apple App Store di Amerika Serikat, Rusia, serta India.

Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/3580491/saingi-tik-tok-aplikasi-ini-dilengkapi-300-efek-unik?source=search

0 Response to "Like Saingi Tik Tok, Aplikasi Yang Dilengkapi Dengan 300 Efek Unik"

Post a Comment