Seputar informasi teknologi internet dan Android

9 Kelebihan dan Keunggulan serta Alasan Menggunakan Whatsapp Sebagai Sarana Komunikasi

blogger templates

9 Kelebihan dan Keunggulan serta Alasan Menggunakan Whatsapp Sebagai Sarana Komunikasi



9 Kelebihan dan  Keunggulan serta Alasan Menggunakan Aplikasi Whatsapp di Smartphone
Android/Iphone 

Tidak bisa dipungkiri,berbagai layanan chat sekarang ini sudah mulai menggerus eksistensi dari layanan SMS yang sudah lebih dulu ada,sehingga kini aktifitas chat menjadi aktifitas yang sering dilakukan oleh para pengguna ponsel yang terintegrasi jaringan Internet.

Salah satu aplikasi layanan chat terpopuler yang paling banyak digunakan saat ini adalah Whatsapp. Di Indonesia sendiri,hampir 40% dari penduduknya telah menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai sarana komunikasi. Whatsapp menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh oleh semua kalangan khususnya di Indonesia. Dari mulai kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua telah memilih aplikasi ini sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan teman-teman, kerabat, hingga dengan rekan kerja.

Baca Juga


Alasan Menggunakan Whatsapp

Dengan jumlah penggunanya yang begitu banyak yaitu sekitar 1,5 Miliar di dunia,tentunya aplikasi whatsapp ini memiliki banyak keunggulan. Keunggulan-keunggulan inilah yang membuat penggunanya terutama di Indonesia menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi chat.

Lalu apa alasan pengguna Indonesia lebih suka menggunakan Whatsapp bila dibanding aplikasi chat lainnya? Maka dari itu akan kami berikan ulasan tentang 9 Keunggulan atau Alasan Menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi Chat terbaik .



9 Kelebihan dan Keunggulan atau Alasan Menggunakan Whatsapp

#1.Interface yang simpel, mudah dipahami dan hemat penggunaan data internet

Bagi siapapun yang pertama kali menggunakan aplikasi Whatsapp pasti akan bisa menggunakannya dengan mudah. Baik itu orang tua ataupun anak-anak.  Sebab, aplikasi WhatsApp ini memiliki interface yang simpel dan sangat mudah dipahami. Inilah sebagai faktor yang paling utama sebagai alasan dalam menggunakan Whatsapp.

Selain dari itu,aplikasi Whatsapp tidak memuat banyak media ( berpa gambar,video,dsb) kecuali yang anda download sehingga sangat ringan, hemat penggunaan baterai, dan dapat pula menghemat data internet anda. Sebab aplikasi Whatsapp ini sangatlah simpel bila dibandingkan dengan apilkasi chat lainnya.

#2.Pengganti SMS yang praktis

Walaupun pada dasarnya semua aplikasi chat berfungsi untuk menggantikan penggunaan sms,namun aplikasi Whatsapp ini memiliki nilai lebih. Nilai lebih yang dimaksud adalah kita tidak perlu untuk repot-repot mencari ID atau PIN kontak yang tentunya akan menghabiskan banyak waktu. 

Coba anda lihat di aplikasi chat lain yang penggunanya sering menggunakan ID yang terbilang aneh-aneh,di aplikasi Whatsapp tidak akan anda temukan karena kontak yang ada sesuai dengan kontak di perangkat ponsel kita. Dengan WhatsApp, anda cukup ketik nama yang kita simpan di daftar kontak, maka kontak akan dengan mudah untuk ditemukan.

#3.Tersinkron dengan nomor di kontak telepon/HP

Kita kembali pada poin sebelumnya,kontak di ponsel kita akan langsung tersinkron dengan kontak Whatsapp. Hal ini tentunya akan terjadi apabila kontak yang bersangkutan juga mempunyai akun Whatsapp. Dengan adanya sinkron seperti ini,maka akan sangat memudahkan kita ketika bertukar nomor telepon dengan orang lain. Karena secara otomatis sistem pada aplikasi Whatsapp akan memasukkan nomor telepon orang tersebut ke dalam daftar kontak WhatsApp kita.

#4.Tidak Memakan banyak RAM

Kalau yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Whatsapp hanya membutuhkan RAM yang tidak banyak sehingga sangat jarang aplikasi ini mengalami macet ataupun crash. Aplikasi ini bahkan masih bisa di pasang di perangkat ponsel android bersistem operasi GinggerBeard dengan RAM hanya berukuran 256MB saja. Bagaimana,menarik bukan?

#5.Gratis dan tidak ada iklan

Inilah salah satu alasan yang mungkin banyak orang rasakan ketika memutuskan untuk menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi chatting. Fitur-fitur yang di suguhkan semua gratis karena memang fiturnya tidaklah terlalu banyak. Berbeda dengan beberapa aplikasi chat lainnya yang mengharuskan penggunanya untuk membayar guna mengaktifkan suatu fitur.

#6.Privasi Terjaga, aman dari peretasan

Dengan aplikasi ini kita bisa mengatur sendiri settingan privasi akun Whatsapp kita. Mulai dari pengaturan privasi status,foto profil,bahkan untuk status last seen kita. Selain itu,akun kita pun akan aman dari ancaman peretasan karena adanya fitur enkripsi end-to-end. Ketika telah terenkripsi secara end-to-end, maka pesan-pesan, foto, video, ataupun pesan suara, dokumen, pembaruan status maupun panggilan Anda akan diamankan dari kemungkinan jatuh ke tangan pihak yang salah. Maksudnya adalah hanya antara anda dan orang yang berhubungan dengan anda saja yang bisa mengakses hal-hal yang ada didalam aplikasi ini.

#7.Panggilan Video Lebih Stabil

Jika fitur Video Call seperti ini telah menjadi fitur umum yang ada pada aplikasi-aplikasi chatting sejenis. Kualitasnya pun tidak jauh berbeda. Namun bila dibanding dengan panggilan video pada aplikasi sejenis tersendat-sendat tidak jelas, maka Whatsapp tentu lebih baik walaupun digunakan pada jaringan 3G sekalipun.

#8.Bukan media untuk ‘kepo’ atau ‘stalking’

Whatsapp sebagai aplikasi chat tentulah kegunaan utamanya adalah untuk keperluan chatting. Walaupun telah menghadirkan fitur untuk update ‘status’. Akan tetapi, fitur tersebut tidak terlalu dijadikan untuk ajang eksis antar sesama pengguna WhatsApp. Berbeda dengan aplikasi chat lainnya yang memiliki feed atau timeline tersendiri untuk update status dan berinteraksi di timeline antar pengguna.

#9.WhatsApp Web, cara Dual Clone Akun Whatsapp

Salah satu kelebihan dari Whatsapp adalah aplikasi ini bisa digunakan di 2 perangkat sekaligus. Anda  bisa gunakan di perangkat HP  dan juga pada situs web Whatsapp. Ini bisa menjadi solusi apabila HP milik anda sedang lowbatt dan tidak sempat untuk mengisi ulang,namun harus segera membuka Whatsapp. Anda hanya cukup pindai QR Code yang ada di web,maka akan secara otomatis data-data Whatsapp anda akan terpampang di website Whatsapp.

0 Response to "9 Kelebihan dan Keunggulan serta Alasan Menggunakan Whatsapp Sebagai Sarana Komunikasi"

Post a Comment