Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Agar Baterai Smartphone Android Jadi Lebih Tahan Lama

blogger templates

Cara Mudah Agar Baterai Smartphone Android Jadi Lebih Tahan Lama

Google pada akhirnya meluncurkan sebuah fitur yang sudah lama ditunggu oleh pengguna Android melalui pembaruan dari browser Chrome-nya.

Sekarang, browser Chrome di perangkat yang berbasis Android memiliki modus baru dimana tampilannya bisa diubah menjadi gelap atau biasa disebut juga "Dark Mode", demikian seperti yang dilansir dari laman Moneycontrol, Minggu (5/5/2019).
Namun sayangnya, fitur Dark Mode ini tidak bisa aktif secara otomatis pada Chrome. Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, maka pengguna haruslah mengaktifkannya secara manual.

Pada dasarnya, fitur terbaru ini akan mengubah latar belakang dari browse Chome yang tadinya berwarna putih--menjadi berlatar hitam.

Modus dark mode ini dianggap akan memudahkan pengguna ketika browsing sesuatu ketika malam hari, selain itu fitur dark mode ini juga dianggap dapat pula mengurangi penggunaan baterai, sehingga daya baterai bisa jadi lebih irit.

Berubahnya latar belakang pada browser juga diyakini bisa mengurangi kelelahan mata penggunanya, yang pada umumnya disebabkan oleh kontras cahaya smartphone yang terlalu terang.

Sebelumnya, fitur Dark mode ini pertama kali diperkenalkan di beberapa aplikasi seperti pada aplikasi YouTube, Twitter, dan Facebook Messenger dalam versi OS Android.
Cara Aktifkan Dark Mode
1. Pastikan Chrome pada perangkat Smartphone anda sudah ada dalam versi terbaru, kemudian pengguna wajib untuk menyalin tautan berikut pada kolom pencarian, 
chrome://flags/#enable-android-night-mode

2. Selanjutnya setelah dimasukan, anda akan menemukan opsi di menu dropdown yang disebut sebagai  Android Chrome UI dark mode

3. Klik pada opsi Enable atau Aktifkan dan kemudian jalankan kembali browser anda.

4. Berikutnya silahkan anda pergi ke laman Settings atau Pengaturan, lalu ketuk pada Dark Mode guna mengaktifkan atau menonaktifkan fitur.

Yang perlu diperhatikan, saat ini, sementara fitur tersebut tampaknya hanya berfungsi pada perangkat Google Pixel saja. Namun tak perlu khawatir karena pembaruan sedang diluncurkan secara bertahap dan diharapkan akan segera tersedia untuk semua perangkat Android lainnya.

Selain itu fitur lainnya yang masuk kedalam pembaruan aplikasi yaitu, fitur untuk menghapus animasi, terjemahan halaman web yang lebih mudah, pembaruan keamanan dan peningkatannya.


0 Response to "Cara Mudah Agar Baterai Smartphone Android Jadi Lebih Tahan Lama"

Post a Comment