Seputar informasi teknologi internet dan Android

Anda Pakai WhatsApp di Windows Phone? Sebaiknya Segera Ganti Ponsel

blogger templates

Anda Pakai WhatsApp di Windows Phone? Sebaiknya Segera Ganti Ponsel



Jika diantara anda yang masih menggunakan aplikasi Whatsapp di perangkat smartphone dengan memakai sistem operasi Windows Phone, ada baiknya anda harus segera mengganti perangkat ponsel Android atau iOS yang lebih baru lagi.

Hal tersebut dikarenakan Whatsapp sudah mengonfirmasikan bahwa dukungannya terhadap layanan pesan instan tersebut untuk perangkat smartphone dengan OS Windows Phone akan segera dihentikan pada tanggal 31 Desember 2019.

Baca Juga 
Seperti yang dikutip dari detikINET dan dilansir dari laman Phone Arena, Kamis (9/5/2019), pengguna perangkat smartphone dengan Windows 10 Mobile juga terancam takkan bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp. Keputusan WhatsApp ini terlihat sejalan dengan keputusan dari Microsoft yang juga akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi besutannya tersebut pada akhir tahun 2019 ini.

Pihak Microsoft telah mengimbau para penggunanya agar segera pindah ke perangkat ponsel dengan sistem operasi Android ataupun  iOS.

Selain itu pihak WhatsApp juga memastikan bahwa mereka saat ini sudah tidak lagi mengembangkan update secara aktif untuk perangkat Windows Phone dan Windows 10 Mobile, sehingga beberapa fitur didalamnya mungkin sudah mulai tersendat bahkan sebelum tanggal 31 Desember 2019 yang akan datang.

Selain dari itu, WhatsApp juga akan menghentikan dukungannya kepada perangkat smartphone dengan sistem operasi Android versi 2.3.7 dan yang lebih awal lagi pada tanggal 1 Februari 2020 mendatang. Perangkat iPhone yang menjalankan iOS 7 dan lebih awal juga akan segera kehilangan dukungan dari WhatsApp pada 1 Februari 2020 mendatang.

Setelah tanggal-tanggal yang disebutkan diatas,maka WhatsApp tidak akan bisa lagi digunakan di perangkat smartphone dengan sistem operasi lawas tersebut. Bukan hanya itu, jika anda menggunakan perangkat smartphone dengan OS Android dan iOS lawas, saat ini anda sudah tidak bisa membuat akun baru lagi atau verifikasi akun yang anda punya.

Sumber : inet.detik.com

0 Response to "Anda Pakai WhatsApp di Windows Phone? Sebaiknya Segera Ganti Ponsel"

Post a Comment