Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mengatasi Agar Baterai Smartphone Tak Cepat Drop

blogger templates

Cara Mengatasi Agar Baterai Smartphone Tak Cepat Drop

Di era digital sekarang ini perangkat Smartphone telah menjadi kebutuhan untuk banyak orang di seluruh dunia. Sebagian besar dari masyarakat bahkan sering menggunakan perangkat smartphone tersebut guna memudahkan pekerjaan mereka sehari-hari.

Memiliki  sebuah perangakat smartphone baru memang begitu menyenangkan, namun akan menjadi hal yang menjengkelkan jika ternyata daya baterainya cepat sekali habis.

Nah, apakah anda memiliki sebuah perangkat Smartphone yang bagus, akan tetapi baterainya cepat sekali habis alias bocor?

Seperti yang dirangkum dari laman Priceprice, anda dapat melakukan beberapa tips dibawah ini agar daya baterai smartphone Android milik anda yang bocor jadi tidak cepat terkuras habis.

1. Pilih Wallpaper Warna Gelap

Wallpaper dengan warna gelap ternyata ampuh guna menjaga kinerja baterai agar tidak cepat habis terkuras.

Untuk penggunaan wallpaper yang berbentuk animasi ataupun Live wallpaper tidak dianjurkan untuk digunakan pada perangkat Smartphone yang baterainya cepat habis karena hal tersebut akan bisa menguras daya lebih besar.
2. Matikan Aplikasi Google Bawaan
Terkadang di beberapa perangkat smartphone banyak sekali aplikasi Google bawaan didalamnya. Oleh karena itu, disarankan lebih baik jika beberapa dari aplikasi bawaan tersebut untuk segera di non-aktifkan.

Jika anda termasuk orang yang sering menggunakan pencarian google dengan fitur mode suara, ternyata hal tersebut akan bisa membuat daya baterai jadi boros.

3. Pakai Fitur Penghemat Baterai 


Untuk anda pengguna perangkat Smartphone dengan OS Android Marshmallow , perangkat akan dibekali dengan fitur hemat baterai alias Doze Mode.

Aplikasi ini dibekali dengan sensor yang mampu untuk mendeteksi aplikasi yang tak terpakai sehingga dapat menghemat penggunaan daya baterai.
4. Rajin Update Aplikasi
Dengan rutin meng-update aplikasi ternyata sangat diperlukan guna menghindari kerusakan ataupun eror. Bukan hanya itu, upaya ini dilakukan agar supaya aplikasi dapat berjalan dengan baik dan juga ringan ketika digunakan serta bisa menghindari penggunaan daya baterai berlebih.

5. Atur Kecerahan Layar
Dengan cara mengatur gelap terangnya layar pada perangkat smartphone secara manual bukan hanya membuat anda menjadi nyaman ketika menggunakan smartphone.

Namun hal tersebut merupakan salah satu langkah yang efektif dilakukan untuk memperlambat lemahnya daya baterai.

Bagaimana, cara mengatasi baterai Smartphone agar tidak cepat drop ini cukup mudah untuk dilakukan bukan? Akhir kata, Selamat mencoba !

0 Response to "Cara Mengatasi Agar Baterai Smartphone Tak Cepat Drop"

Post a Comment