Seputar informasi teknologi internet dan Android

WhatsApp Segera Menghadirkan Fitur Baru di Android dan iOS

blogger templates

WhatsApp Segera Menghadirkan Fitur Baru di Android dan iOS



Sebagai aplikasi pesan singkat terpopuler dengan pengguna terbanyak di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia, WhatsApp terbilang rajin meluncurkan berbagai fitur menarik yang bermanfaat bagi penggunanya.

Kali ini WhatsApp telah menyiapkan pula sejumlah fitur baru. Bukan hanya untuk perangkat berbasis Android, fitur baru yang segera hadir akan pula tersedia di perangkat iOS, apa saja fitur tersebut?

Baca Juga
Pada versi beta Android 2.19.154 seperti diketahui ada tiga fitur baru yang akan segera hadir, yaitu:

- Pesan suara berturut-turut


Fitur ini telah tersedia di versi iOS sebelumnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terus memutar pesan suara berturut-turut.

Pengguna  hanya cukup menekan tombol putar, maka WhatsApp akan memutar semua pesan suara berturut-turut untuk anda. 

- Info Penerusan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui berapa kali pesan telah diteruskan.Namun informasi ini hanya tersedia untuk pesan terkirim, karena pengguna bisa melihat pesan yang telah mereka kirim melalui Message Info.

- Info Audio

Fitur ini menunjukkan nama pesan audio yang anda teruskan atau download secara asli. Hingga sekarang file audio tidak ditampilkan namanya dalam chat. Hal ini membuatnya sangat membingungkan ketika pengguna mengirim banyak file audio dalam percakapan. 

Mengenai fitur baru di iOS, WhatsApp telah menghapus kemampuan guna menyimpan gambar profil dari masing-masing kontak di iPhone.

Sebelumnya fitur tersebut memang sempat muncul dalam versi beta Android. Dihadirkannya fitur sendiri sebagai upaya WhatsApp untuk melindungi privasi pengguna.

Pembaruan di iOS akan membawa pada perbaikan album. Jadi ketika pengguna menerima beberapa foto dalam obrolan chat, WhatsApp akan segera menunjukkan ukuran total album dan jumlah item yang ada di dalamnya.


Selanjutnya, pembaruan juga merevisi format ekspor audio. Untuk format pesan suara resmi di WhatsApp adalah Opus. Namun sayangnya, opus tidak didukung oleh banyak aplikasi.

Oleh karena itulah, guna mengatasi masalah ini, WhatsApp untuk perangkat iPhone mengekspor file Opus sebagai M4A (codec AAC). Perlu diketahui bahwa fitur ini secara eksklusif tersedia untuk WhatsApp di perangkat iOS, dan sementara belum diluncurkan untuk pengguna Android.


0 Response to "WhatsApp Segera Menghadirkan Fitur Baru di Android dan iOS"

Post a Comment