Seputar informasi teknologi internet dan Android

Jaminan Uang Kembali jika Ponsel Huawei Tak Bisa WhatsApp dan Medsos

blogger templates
Jaminan Uang Kembali jika Ponsel Huawei Tak Bisa WhatsApp dan Medsos



Ada rasa kekhawatiran yang jelas begitu membayangi konsumen dari Huawei terkait beredarnya kabar bahwa perangkat ponsel mereka akan dilarang menggunakan versi penuh Android ataupun menggunakan beragam aplikasi sosial media seperti Facebook, Instagram, dan juga whatsapp. Namun pihak Huawei coba untuk meredam kekhawatiran dari para konsumennya itu.

Berlangsung di Filipina, Huawei menggelar acara refund penuh atau pengembalian uang kepada konsumennya jika perangkat smartphone ataupun tablet Huawei yang dibeli nantinya tidak bisa menjalankan aplikasi Google ataupun Facebook – termasuk juga aplikasi Whatsapp. Jaminan yang diberikan itu berlaku selama 2 tahun setelah pembelian dilakukan konsumen.

Syarat yang lainnya, berdasarkan berita yang dikutip dari
detikINET dan Revu, transaksi yang terjadi dalam rentang waktu 15 Juni hingga 31 Agustus 2019 mendatang. Selain itu pembeli juga diharuskan menyimpan nota pembelian jika nanti akan mengajukan refund.

"Ini merupakan inisiatif dari distributor dengan dealer kami," ucap pihak Huawei, membenarkan dengan adanya program itu. Sebanyak 30 retail Huawei di Filipina telah mengikutinya.

Beragam model perangkat ponsel Huawei yang dijual di Filipina, baik dari model kelas atas sampai dengan kelas bawah masuk dalam jaminan tersebut. Seperti Huawei P30 Pro,P30, Mate 20, Nova 3, P20 hingga seri Y.

Sampai dengan sekitar bulan Agustus, perangkat ponsel Huawei memang masih diperbolehkan menggunakan OS Android dan semua aplikasi dari Google. Jika lobi yang dilakukan dengan pemerintah AS berhasil, maka bukan tak mungkin pula sanksi yang diberlakukan itu akan diperingan.

Mengenai aplikasi Facebook, pihak Huawei sudah memastikan jika aplikasinya itu tidak boleh lagi di pra-instal ataupun ditanam di perangkat ponsel baru Huawei. Namun agaknya pengguna masih tetap bisa menginstal sendiri yaitu melalui Play Store.


0 Response to "Jaminan Uang Kembali jika Ponsel Huawei Tak Bisa WhatsApp dan Medsos"

Post a Comment