Seputar informasi teknologi internet dan Android

Fitur Baru Google Map Bisa Tampilkan Indikator Kecepatan Berkendara

blogger templates
Fitur Baru Google Map Bisa Tampilkan Indikator Kecepatan Berkendara



Pasca pihak Google mengakuisisi Waze pada tahun 2013 yang lalu, beberapa fitur berasal dari waze juga bisa ditemui di aplikasi peta dan navigasi Google Maps. Belum lama ini Google Maps pun baru saja memperoleh fitur baru yang sebelumnya hadir di Waze yaitu fitur indikator kecepatan kendaraan atau speedometer.

Seperti berita yang dilansir dari laman The Verge pada Minggu (9/6/2019) pengguna Google Maps kedepannya akan dapat melihat kecepatan berkendaranya secara real-time. Penunjuk kecepatan kendaraan ini dapat dilihat pada bagian kiri bawah layar ketika pengguna menggunakan layanan penunjuk arah.

Memang pada umumnya semua kendaraan bermotor sudah memiliki speedometer bawaan. Namun indikator kecepatan ini tentu akan membantu pengendara yang sudah melirik aplikasi ini untuk melihat arah agar bisa sekaligus mengecek kecepatan berkendaranya.

Fitur speedometer ini hanya salah satu dari serangkaian fitur baru Google Maps yang baru-baru ini didatangkan dari Waze. Sebelumnya Google Maps telah kedatangan fitur batas kecepatan kendaraan dan juga fitur untuk melaporkan kecelakaan dan speed camera yang dapat dilihat oleh pengguna lainnya.

Agar bisa mengaktifkan layanan speedometer ini caranya cukup mudah. Langkah pertama, anda buka aplikasi Google Maps dan kemudian klik ikon tiga garis horizontal yang ada pada sisi kiri atas layar.

Selanjutnya, anda scroll ke bawah dan pilih menu Settings kemudian pilihlah Navigation Settings. Setelah itu scroll ke menu Driving Options dan terakhir klik toggle untuk Speedometer. Jika memang tidak menemukan opsi ini, itu artinya fitur ini belum tersedia untuk perangkat anda.

Untuk saat ini memang pihak Google belum meluncurkan fitur tersebut secara global dan baru tersedia di beberapa negara saja. Beberapa pengguna Google Maps yang sudah bisa merasakan fitur baru ini diantaranya berasal dari negara Argentina, Amerika Serikat, Belgia, Brazil, Kanada, Republik Ceko, Finlandia, Jerman, India, Belanda, Polandia, Portugal, Swedia, Taiwan, dan Inggris.

0 Response to "Fitur Baru Google Map Bisa Tampilkan Indikator Kecepatan Berkendara "

Post a Comment