Seputar informasi teknologi internet dan Android

Notifikasi di Facebook Nanti Bisa Dimatikan, Begini Caranya

blogger templates

      Notifikasi di Facebook Nanti Bisa Dimatikan, Begini Caranya

Apakah anda sering merasa terganggu dengan notifikasi pada aplikasi Facebook? Kini ada berita bagus. Media sosial hasil besutan dari Mark Zuckerberg itu telah menguji coba fitur guna mematikan titik merah yang menandakan notifikasi pada aplikasi Facebook. 

Kadang kala pengguna jadi merasa tak tenang dan selalu terganggu tiap kali melihat muncul notifikasi titik merah pada aplikasi Facebooknya.  Sebab dengan adanya notifikasi tersebut membuat mereka penasaran dan lama-lama bisa jadi semakin mengganggu waktu pengguna. 
Seorang Juru bicara Facebook mengonfirmasi telah dilakukan uji coba fitur yang akan mematikan fitur pengganggu tersebut.
"Kami berpikir bagaimana pengguna menghabiskan waktu di aplikasi ini dan kami memastikan bahwa mereka menghabiskan waktunya dengan baik," ucap juru bicara tersebut kepada laman TechCrunch, yang dikutip pada Rabu 26 Juni 2019. 

Dalam uji coba guna mematikan fitur pengganggu itu, Facebook nanti akan memberikan opsi pada fitur mana saja notifikasi tersebut diinginkan oleh pengguna. Opsinya ikon notifikasi titik merah itu apakah akan diizinkan hadir pada ikon Profile, Groups, Videos in Watch, sampai  dengan Menu. Terserah dari kenyamanan pengguna.
Guna mematikan fitur notifikasi titik merah yang mengganggu di Facebook, pengguna dapat mengakses fitur More/Menu tab-Setting and Privacy-Setting-Notification dan selanjutnya pengguna pilih Notification Dots. 
Cara lainnya untuk mematikan notifikasi yang mengganggu tersebut yaitu pengguna dapat memilih pada bagian 'Choose which shortcuts will show you notifications dots' dengan beberapa opsi untuk yang dipilih, apakah pada fitur Videos on Watch, Profile, Groups ataupun pada Menu. 
Untuk saat ini Facebook sedang menguji coba fitur untuk mematikan notifikasi titik merah pengganggu tersebut pada sejumlah pengguna iOS dan Android. 
"Kami sedang menguji coba cara-cara baru untuk memberi pengguna kendali yang lebih besar atas notifikasi yang mereka terima di aplikasi Facebook," ucap juru bicara Facebook. 

 

0 Response to " Notifikasi di Facebook Nanti Bisa Dimatikan, Begini Caranya"

Post a Comment