Seputar informasi teknologi internet dan Android

Jengkel Karena Sering Typo Gara-Gara Auto-Correct di Android? Gini Cara Untuk Mematikannya

blogger templates

Jengkel Karena Sering Typo Gara-Gara Auto-Correct di Android? Gini Cara Untuk Mematikannya


Google Keyboard atau yang dikenal Gboard. (foto: Tech Radar)

Seiring dengan perkembangan teknologi di bidang telekomunikasi maka penggunaan perangkat Smartphone Android semakin banyak pula.

Dengan menggunakan perangkat Smartphone dengan OS Android bisa membantu berbagai kebutuhan seperti untuk saling menyapa dengan sanak saudara ataupun teman.

Penggunaan perangkat Android dalam berkomunikasi biasanya dilakukan oleh sebagian besar penggunanya adalah dengan cara mengirim pesan singkat, namun sering terjadi adanya salah pengetikan ketika sedang mengirim pesan.

Auto-correct merupakan salah satu fitur menarik yang ada di Google  Keyboard. Dengan memanfaatkan fitur ini,maka kesalahan mengetik bisa diperbaiki dan diminimalisasi kesalahannya.

Akan tetapi nyatanya, tidak semua kata-kata yang telah diketik harus dikoreksi, bukan? Terlebih, lagi jika kita telah terbiasa mengetik kata-kata yang telah disingkat, misalnya, penulisan 'yg' untuk 'yang', lalu 'kpn' untuk 'kapan', dan lain sebagainya.

Beruntung, auto-correct dapat kita matikan. Dan tanpa basa-basi lagi, berikut ini cara mematikan fitur auto-correct pada Google Keyboard di perangkat Android, yang telah dirangkum dari laman Phone Arena, Sabtu (28/7/2018).

Jika anda mempunyai perangkat Android Stock (seperti misalnya Google Pixel) atau juga smartphone dengan fitur antarmuka Android One, caranya adalah Pertama anda pergi ke menu Settings -> Selanjutnya anda pilih Language & Input -> lalu Google Keyboard.

Langkah berikutnya anda akan menemukan submenu Text Correction. Pada submenu inilah anda dapat mematikan fitur auto-correct cukup hanyabdengan sekali tap.
Bagaimana untuk Perangkat non Android Stock?
Ilustrasi Google Keyboard
 Akan tetapi, jika anda tidak memiliki perangkat Android Stock, maka anda untuk perlu terlebih dahulu mencari Google Keyboard dengan perkiraan Google Keyboard telah terpasang di perangkat smartphone, lalu kemudin membukanya.

Anda akan melihat submenu Text correction tersebut dibagian atas, dan setelah anda berhasil mengaksesnya, maka anda dapat mematikan auto-correct dengan hanya cukup satu kali tap.
Dan jika ternyata sewaktu-waktu anda membutuhkannya lagi, maka anda dapat mengaktifkannya kapan pun juga.

Untuk anda yang pada perangkat Androidnya tidak mempunyai Google Keyboard, namun Anda ingin mencobanya, anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play.

0 Response to "Jengkel Karena Sering Typo Gara-Gara Auto-Correct di Android? Gini Cara Untuk Mematikannya"

Post a Comment