Seputar informasi teknologi internet dan Android

Ini Nama Resmi Android P

blogger templates

Ini Nama Resmi Android P  
Android Pie. (Gambar: Google)

Pertanyaan besar seputar nama Android terbaru dari Android P akhirnya terungkap. Baru saja Google  secara resmi mengumumkan nama dari sistem operasi Android 9.0 yaitu Andoid Pie.

Seperti berita yang dilansir dari laman CNET, Selasa (7/8/2018), OS Android Pie berfokus pada peningkatan kemampuan untuk penghematan daya pada perangkat Android. Hal tersebut dibarengi pula dengan peningkatan performa, utamanya adalah kecepatan.

Guna mendukung akan kemampuan pada sistem operasi  tersebut, Google menyertakan pula teknologi kecerdasan buatan pada Android Pie.

Selain dari itu, OS Android terbaru ini telah pula mendukung kehadiran notch atau poni yang kini tengah menjadi tren kekinian di banyak perangkat smartphone.

Bukan cuma itu saja, kelebihan dari Android Pie juga memiliki navigasi yang lebih sederhana dan berbasis gestur, serupa dengan iPhone X.

Jadi, menu navigasi untuk kembali ke bagian halaman depan, atau berpindah aplikasi maupun membuka Google Assistant kini bisa dilakukan dengan menggunakan satu tombol Home.

Untuk tambahan informasi, kehadiran dari Android P ini sendiri sudah diumumkan secara resmi pada perhelatan Google I/O bulan Mei 2018. Tak lama kemudian, Google segera merilis versi preview untuk beberapa developer.

Dalam hal ini penggunaan nama makanan pencuci mulut yang manis memang sudah menjadi ciri khas dari Android.

Sebelum resmi diumumkan oleh Google, beragam gosip mengenai nama resmi dari Android P sempat beredar  luas di internet, mulai dari penggunaan nama Pistachio sampai dengan Pancake.

Deretan Fitur Android Pie

Sama seperti pada tahun sebelumnya, dalam acara perhelatan Google I/O kali ini Google turut pula mengumumkan secara resmi kehadiran dari Android P. Walau masih dalam versi beta, pihak perusahaan telah mengungkap sejumlah fitur anyar-nya.

VP Engineering Android Dave Burke mengatakan, ada tiga tema yang diusung Android P, yaitu cerdas, sederhana, dan sangat digital.

Untuk anda yang mungkin penasaran seperti apa fitur terbaru dari Androd P, berikut dibawah  beberapa rangkumannya seperti yang dikutip dari laman Venture Beat, pada Rabu (9/5/2018),

Salah satu fitur anyar yang diperkenalkan Google untuk OS Android P adalah fitur App Actions. Dengan fitur ini memungkinkan Android untuk memprediksi tindakan yang akan dilakukan oleh penggunanya.

Bukan hanya itu saja, fitur ini juga memungkinkan pengembang untuk meningkatkan kemampuan aplikasinya termasuk pula membuat konten sehingga lebih mudah diakses. Jadi, dengan fitur ini pengguna dapat melakukan sejumlah kegiatan dengan lebih cepat.

Fitur anyar ini dapat berlaku pada sejumlah aplikasi, seperti layanan Google Search, Google Play, Google Assistant, dan juga launcher Android. Kedepaninya, rekomendasi tindakan akan dibuat berdasarkan pemakaian dan juga relevansinya dengan pengguna.

Android P hadir pula dengan fitur yang bernama Slice. Dengan adanya fitur ini mampu untuk menampilkan antarmuka aplikasi di dalam hasil pencarian Google Search termasuk pula pada  Google Assistant.

0 Response to "Ini Nama Resmi Android P "

Post a Comment