Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Ampuh Mengetik Cepat di Keyboard Virtual Smartphone

blogger templates

Cara Ampuh Mengetik Cepat di Keyboard Virtual Smartphone

Penggunaan perangkat komunikasi seperti Smartphone di era digital sekarang ini telah menjadi suatu hal yang lumrah dan seolah wajib dimiliki oleh setiap individu di berbagai belahan dunia.

Namun ada hal yang seolah menjadi permasalahan ketika menggunakan perangkat tersebut yaitu ketika menggunakannya untuk mengirim pesan, karena dibutuhkan ketelitian ketika mengetik suatu pesan pada keyboard virtualnya.

Ketika mengetik pesan di keyboard virtual pada perangkat smartphone, pastinya anda pernah mengalami salah ketik kata ataupun kalimat atau istilahnya sering typo. Terlebih lagi ketika anda sedang terburu-buru untuk membalas suatu pesan dari atasan ataupun teman. 

Hal demikian tentu akan berakibat sangat fatal bila anda secara tidak sengaja mengirim pesan dengan kata-kata yang tak sopan karena salah mengetik pesan.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi, karena di bawah ini ada beberapa langkah yang mungkin bisa anda praktikkan agar dapat mengetik di atas keyboard virtual pada perangkat Smartphone dengan cepat.

Agar lebih jelasnya, mari kita simak bersama tips jitu berikut ini.

Pakai Dua Jempol

Langkah pertama atur posisi jari-jari anda untuk mengetik pada keyboard senyaman mungkin dengan cara memegang perangkat smartphone di kedua tangan dan kemudian menggunakan dua jempol untuk mengetik, atau juga dapat menggunakan dua jempol pada jangka waktu yang bersamaan.

Akan tetapi, kenyataannya banyak orang lebih suka memegang perangkat smartphone nya di satu tangan dan menggunakan jari telunjuk untuk mengetik. Jika perangkat smartphone anda memiliki layar yang lebih besar, metode ini mungkin bisa anda jadikan pilihan.

Cara manakah yang lebih baik? Itu semua tergantung kenyamanan pada masing-masing orang. Mengetik dengan menggunakan dua jempol memungkinkan anda bisa menyentuh keyboard dengan lebih cepat, namun sebagian pengguna lainnya merasa lebih nyaman dengan menggunakan metode jari telunjuk untuk mengetik pada virtual keyboard.
Manfaatkan Fitur Auto Correct

Umumnya pada perangkat smartphone telah dilengkapi dengan fitur auto correct atau spellcheck. Fitur ini bisa bermanfaat guna meminimalisir kesalahan kata pada saat mengetik pada keyboard.

Fitur auto correct atau spellcheck ini berguna saat anda salah mengetik sebuah kata (kehilangan satu ataupun dua huruf), maka perangkat smartphone akan secara otomatis bisa memperbaikinya dengan kata yang dimaksud secara otomatis.

Kemudian langkah selanjutnya, sesekali jangan menggunakan fitur ini lalu cobalah untuk mengetik secepat yang anda mampu. Tentunya anda akan membuat banyak kesalahan, namun  lambat laun pasti akan menjadi terbiasa.

Selain itu, keyboard pada perangkat smartphone juga telah dilengkapi dengan fitur word prediction pada saat anda mengetik. Anda bisa menekan kata yang tercantum di atas keyboard, di mana akan secara otomatis dapat masuk ke dalam kolom chat.


0 Response to "Cara Ampuh Mengetik Cepat di Keyboard Virtual Smartphone"

Post a Comment