Seputar informasi teknologi internet dan Android

Resmi, WhatsApp Hadirkan Video Call Group

blogger templates

Resmi, WhatsApp Hadirkan Video Call Group

Video Call Group WhatsApp (gambar: Engadget)


Sebagai Aplikasi terpopuler, WhatsApp boleh dikatakan sebagai aplikasi yang rajin membuat pembaruan guna meningkatkan pengalaman penggunanya.

Berbagai fitur terbaru diluncurkan untuk memanjakan para penggunanya, salah satu diantara fitur terbarunya yaitu Video Call Group.

WhatsApp kini telah resmi meluncurkan fitur barunya yaitu Group Video Calling dan juga Group Voice Calling belum lama ini. Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi agar para penggunanya dapat melakukan panggilan video maupun panggilan suara secara bersama dalam sebuah group percakapan dengan jumlah maksimal empat orang pengguna. 

“Selama beberapa tahun terakhir, orang-orang menikmati melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp. Bahkan, pengguna kami telah menghabiskan lebih dari 2 miliar menit untuk melakukan panggilan per hari. Kami senang mengumumkan bahwa grup panggilan untuk suara dan video akan datang ke WhatsApp mulai hari ini," ungkap pihak WhatsApp, seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, pada Senin (31/7/2018).

Lebih lanjut lagi, WhatsApp juga mengumumkan jika panggilan grup hanya dapat dilakukan dengan menggunakan daftar kontak pengguna atau nomor yang telah tersimpan. Selain dari itu, panggilan grup WhatsApp juga dienkripsi secara end-to-end, sehingga dengan begitu para penggunanya tidak perlu khawatir mengenai privasi ataupun kemungkinan WhatsApp untuk merekam kegiatan panggilan mereka.


"Panggilan grup selalu dienkripsi secara menyeluruh, dan kami telah merancang panggilan untuk bekerja dengan andal di seluruh dunia dalam kondisi jaringan yang berbeda," ungkap WhatsApp lagi
Kedua fitur baru ini telah tersedia untuk WhatsApp versi iOS dan Android. Jadi tunggu apalagi, segera perbarui aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru dan seharusnya anda sudah bisa melakukannya sekarang.
Sebagi tambahan informasi, hingga saat ini lebih dari 1,5 miliar orang telah menggunakan aplikasi WhatsApp ini setiap bulannya. Bahkan beberapa di antaranya mengandalkan aplikasi ini sebagai sarana utama dalam berkomunikasi berbasis telepon.
Kedua fitur terbaru dari WhatsApp tersebut tampaknya bakal membuka pintu lebih mudah untuk para pengguna WhatsApp dalam berbagi pengalaman dari panggilan suara sampai dengan bertatap muka dengan kerabat maupun sahabat melalui aplikasi WhatsApp.


0 Response to "Resmi, WhatsApp Hadirkan Video Call Group"

Post a Comment