Seputar informasi teknologi internet dan Android

Begini Cara Untuk Gunakan Notifikasi Ganti Nomor Di Fitur Baru WhatsApp

blogger templates

Begini Cara Untuk Gunakan Notifikasi Ganti Nomor Di Fitur Baru WhatsApp




Baru -baru ini beredar kabar jika WhatsApp sedang menguji fitur barunya yang diberi tajuk 'Change Number'. Walaupun masih dalam versi beta, menarik bagi pengguna WhatsApp untuk mengetahui cara untuk menggunakan fitur terbaru tersebut yang dapat memberi notifikasi ketika kita ganti nomor WhatsApp.

Untuk diperhatikan, fitur ini bisa memudahkan pengguna WhatsApp melakukan migrasi informasi akun, grup dan setting dari nomor lama ke nomor baru. 

Seperti yang dilansir dari detikINET dan dikutip dari WABetaInfo, Minggu (1/4/2018), update fitur terbaru ini juga akan memberitahukan kepada semua kontak WhatsApp ketika pengguna ganti nomor ponsel.

Update fitur terbaru ini bisa dicoba dengan  cara mendownload Android beta update versi 2.18.97 (https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp). Namun perlu anda ingat, karena fitur baru ini masih dalam versi beta, tentunya berisiko jika aplikasi berjalan tidak stabil.




Untuk mencoba menggunakan fitur baru ini, buka halaman utama WhatsApp, Lalu tap tiga titik yang terletak di sudut kanan atas, kemudian pilih menu Settings > Account > Change Number.

Jika opsi ini sudah anda pilih, selanjutnya akan muncul tombol 'Next'. Lalu kemudian, anda tinggal mengisi nomor ponsel lama dan nomor ponsel baru yang akan digunakan untuk memulai proses migrasi nya.


Berikutnya, pada layar perangkat anda akan menampilkan opsi untuk menginformasikan teman-teman yang ingin diberi notifikasi. Tersedia beberapa pilihan kepada siapa saja notifikasi ini akan ditampilkan, bisa di tujukan untuk semua kontak di WhatsApp, atau untuk kontak yang baru chat dengan kita, selain itu bisa juga untuk kontak orang-orang tertentu yang kita pilih.

Akan tetapi belum diketahui secara pasti kapan WhatsApp akan merilis fitur barunya ini secara resmi. Namun berdasarkan pengalaman dari fitur-fitur yang dirilis sebelumnya, biasanya pihak WhatsApp akan meresmikan sebuah fitur baik di Android maupun di iOS beberapa bulan setelah kemunculannya di versi beta. Semoga akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, kita tunggu saja kabar baiknya.

Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-3947154/begini-cara-gunakan-notifikasi-ganti-nomor-whatsapp

0 Response to "Begini Cara Untuk Gunakan Notifikasi Ganti Nomor Di Fitur Baru WhatsApp"

Post a Comment