Seputar informasi teknologi internet dan Android

Menjadi Bagian dari Facebook, WhatsApp Jamin Pengguna Data Mereka Aman

blogger templates

Menjadi Bagian dari Facebook, WhatsApp Jamin Pengguna Data Mereka Aman
views: 3.519
Seperti yang diketahui,WhatsApp merupakan salah anak usaha dari Facebook. Oleh sebab itu, mereka berusaha untuk meyakinkan kepada seluruh penggunanya bahwa data users aman tersimpan di dalam server-nya.

Sebab adanya pencurian data para pengguna Facebook, maka WhatsApp baru-baru ini mengunggah pernyataan resminya untuk meyakinkan para penggunanya, bahwa data maupun komunikasi mereka bersifat pribadi. Hal yang sangat menarik adalah pernyataan tersebut muncul setelah pendiri WhatsApp melalui akun Twitter-nya, merekomendasikan bagi pengguna aplikasi perpesanan itu untuk menghapus aplikasi Facebook.

Ada kemungkinan bahwa pihak perusahaan  merasa khawatir jika cuitan atau tweet dari sang pendiri bisa menghubungkan aplikasi WhatsApp ke kontroversi. Dalam keadaan apapun, WhatsApp telah menegaskan adanya jaminan untuk keamanan maupun privasi.

Berdasarkan dari situs WhatsApp, yang dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (12/4/2018) telah melaporkan, perlu dicatat bagian spesifik berlaku untuk pesan bisnis. WhatsApp Business memungkinkan pelanggannya untuk terhubung dengan bisnis dan tidak sulit untuk melihat mengapa data yang dipertukarkan di sini akan menjadi bagian penting untuk dijaga kerahasiaannya.

Pemberitahuan tersebut cepat menyebutkan setiap pesan maupun panggilan dienkripsi di antara penerima dan pengirim pesan saja. Karena itulah tidak ada pihak lain, termasuk juga WhatsApp, yang bisa melihat pesan tersebut.

Perusahaan juga telah menyebutkan untuk tetap berhati-hati karena ketika menggunakan aplikasi WhatsApp Business, orang lain di bisnis ini masih bisa melihat pesan Anda.

Sumber : https://autotekno.sindonews.com/read/1297202/133/bagian-dari-facebook-whatsapp-yakinkan-pengguna-data-mereka-aman-1523500794

0 Response to "Menjadi Bagian dari Facebook, WhatsApp Jamin Pengguna Data Mereka Aman"

Post a Comment