Seputar informasi teknologi internet dan Android

Orang Indonesia Paling Suka Ambil Foto Pakai Smartphone

blogger templates

Orang Indonesia Paling Suka Ambil Foto Pakai Smartphone



Perangkat Smartphone  di era digital ini harus diakui  memang sudah menjadi perangkat yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia saat ini di hampir seluruh dunia, tak terkecuali pula di Indonesia.

Perangkat canggih ini di manfaatkan untuk berbagai kebutuhan mulai dari penggunaan sebagai alat komunikasi hingga di gunakan untuk keperluan bisnis atau pekerjaan.

Sedangkan untuk penggunaan perangkat ini di Indonesia sendiri, aktifitas yang paling sering dilakukan oleh pengguna smartphone adalah untuk keperluan mengambil foto ataupun video.

Data ini diketahui berdasarkan dari hasil riset yang baru saja dikeluarkan oleh We Are Social pada waktu lalu.

Dikutip dari We Are Social, sebagian besar pengguna Smartphone di Tanah Air ternyata memanfaatkan perangkat nya tersebut untuk mengambil berbagai foto atau video. Baik secara swafoto ataupun bersama-sama.

Ada sedikitnya 44 persen responden yang mengaku memakai perangkat Smartphone untuk mengambil berbagai gambar ataupun video.

Aktivitas lain yang juga banyak dilakukan oleh para pengguna perangkat Smartphone adalah membaca berita dengan persentase hingga mencapai 18 persen dari keseluruhan responden yang telah berpartisipasi.

Uniknya lagi, tak sedikit pula yang mengakui banyak menggunakan perangkat Smartphone miliknya untuk dimemanfaatkan fungsi jam alarm.

Berdasarkan data yang diperoleh, ada sekitar 17 persen responden mengaku dirinya selalu menggunakan perangkat smartphone sebagai alarm. Selain itu, ada pula sekitar 6 persen responden yang memanfaatkan perangkat smartphone untuk mengatur jadwal kegiatan atau membuat catatan penting.

Ada tiga aktivitas lain yang cukup banyak dilakukan oleh para pengguna smartphone Indonesia yaitu mengecek keadaan cuaca, mengetahui kondisi kesehatan ataupun aktivitas lain, termasuk membuat daftar tugas atau daftar belanja.

Ketiga kegiatan tersebut dilakukan oleh sekitar 4 persen responden dalam survei. Terakhir, ada aktifitas membaca berita e-book atau e-magazines yang hanya dilakukan oleh sekitar 3 persen responden.

Adapun sumber berita ini diperoleh dari Google Consumer Barometer yang dilakukan pada bulan Januari 2018. Sementara  untuk data yang diperoleh berdasarkan survei pada pengguna perangkat Smartphone yang sudah telah berusia dewasa.
Kecepatan Internet di Indonesia


Untuk diketahui, dalam studi yang dilakukan ini We Are Social mengungkap pula kecepatan rata-rata  jaringan internet di Indonesia. Hasilnya adalah kecepatan rata-rata yang bisa dicapai oleh jaringan internet dengan koneksi fixed adalah 13,79Mbps.

Sementara  itu untuk kecepatan rata-rata dari penggunaan koneksi jaringan perangkat mobile adalah 9,82Mbps. Oleh karenanya perangkat  smartphone merupakan perangkat yang paling banyak digunakan oleh responden ketika mengakses internet.

Berdasarkan perhitungan,yang telah dilakukan ada sekitar 81 persen responden yang memanfatkan perangkat smartphone untuk berselancar di dunia maya. Sementara itu untuk responden yang mengakses internet dari komputer maupun tablet hanya sekitar 3 persen.
Data Pengguna Internet di Indonesia


Untuk informasi, para pengguna internet di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 132,7 juta pengguna dengan penetrasi mencapai hingga 50 persen dari keseluruhan populasi penduduk. Adapun total populasi penduduk Indonesia sekarang ada 265,4 juta jiwa.

Sementara itu untuk pengguna aktif di berbagai media sosial di Indonesia ada sekitar 130 juta pengguna. Jumlah tersebut mencatat penetrasi sekitar 49 persen dari keseluruhan populasi saat ini.

Pengguna perangkat mobile yang unik di Indonesia mencapai hingga 177,9 juta dengan penetrasi sekitar 67 persen. Adapun untuk pengguna perangkat mobile yang aktif secara sosial mencapai  hingga 120 juta pengguna.

0 Response to "Orang Indonesia Paling Suka Ambil Foto Pakai Smartphone"

Post a Comment