Seputar informasi teknologi internet dan Android

Xiaomi Bangun Terus Pabrik Smartphone nya di India

blogger templates

Xiaomi Bangun Terus Pabrik Smartphone nya di India

India sekarang ini telah menjadi pasar kedua terbesar untuk sejumlah pabrikan teknologi China dalam melipatgandakan penjualan produknya terutama produk Smartphone. Terkait dengan sejumlah target itu, baru-baru ini Xiaomi sebagai pabrikan ponsel terbesar dari negeri tirai bamu telah mengumumkan akan memproduksi perangkat PCB atau Printed Circuit Board di India secara lokal.

Untuk diketahui PCB merupakan salah satu komponen kunci di hampir setiap perangkat elektronik yang berbentuk papan plastik, di mana sejumlah komponen lain di benamkan dengan cara disolder sehingga dengan begitu akan memungkinkan adanya konektivitas di antara berbagai komponen tersebut. Pada kesempatan lain Xiaomi juga telah mengumumkan pembangunan tiga pabrik perakitan smartphone terbarunya di India.

Pabrik-pabrik tersebut dibangun dengan menjalin kemitraan dengan Foxconn yang berlokasi di kampus-kampus yang ada di Sri City, Andhra Pradesh dan juga kampus baru di Sriperumbudur, Tamil Nadu. Luas lahan dari pabrik ini mencapai 18 hektare (ha). Selain itu Xiaomi juga memproduksi smartphone nya di pabrik Noida, Uttar Pradesh, yang juga dibangun dengan menjalin kemitraan bersama  perusahaan lokal yaitu Hipad, sebelumnya perusahaan tersebut hanya memproduksi perangkat  powerbank.

Untuk saat ini, Xiaomi telah mempunyai total enam pabrik di India yang semuanya memproduksi perangkat ponsel pintar atau Smartphone. Perusahaan mengklaim 95% produksi dari perangkat smartphone yang dijual di India dibuat secara lokal.

Seperti berita yang dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (10/4/2018) menyebutkan, jika pabrik-pabrik ponsel yang dibangun dengan kemitraan bersama Foxconn telah mempekerjakan lebih dari 10.000 orang. Dengan rincianlebih dari 95% merupakan pekerja wanita dan semua pekerjaan dalam perakitan ponsel juga dilakukan oleh sebagian besar kaum wanita.

Xiaomi pada saat ini merupakan pemain nomor satu untuk penjualan ponsel pintar di India dengan 26,8% pangsa pasar secara keseluruhan pada quartal ke 4 tahun 2017. Bukan hanya itu saja, perusahaan ini juga telah memimpin segmen penjualan smartphone online, dengan penguasaan pasar sampai dengan 57%.

Sumber : https://autotekno.sindonews.com/read/1296777/122/xiaomi-terus-terusan-bangun-pabrik-ponsel-di-india-1523364444


0 Response to "Xiaomi Bangun Terus Pabrik Smartphone nya di India"

Post a Comment