Seputar informasi teknologi internet dan Android

Di Arab Saudi, Intip Smartphone Pasangan Kena Hukuman

blogger templates

Di Arab Saudi, Intip Smartphone Pasangan Kena Hukuman



Mungkin melihat atau mengintip Smartphone milik pasangan lawan jenis merupakan hal yang biasa saja di beberapa negara, namun tidak di negara Arab Saudi karena baru-baru ini kegiatan mengintip ataupun melihat smartphone milik lawan jenis di Arab Saudi akan di jatuhi hukuman. Arab Saudi  belum lama ini mengumumkan sebuah peraturan yang melarang bagi pasangan mencuri lihat isi ponsel dari lawan jenisnya.

Seperti berita yang dilansir dari reuters, Pelanggar dari peraturan ini dapat dikenakan denda sampai dengan 500.000 Riyal dan  bisa mendekam dalam sel tahanan selama 1 tahun.

Aturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi ini muncul seiring dengan maraknya cybercrime, seperti adanya kasus pemerasan, korupsi, dan juga pencemaran nama baik, peraturan ini dibuat dengan tujuan untuk menjaga moralitas pribadi dan sosial, dan juga untuk melindungi privasi seseorang.

Dalam peraturan baru yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi ini mulai diberlakukan sejak minggu lalu, tidak diperbolehkannya untuk mencuri lihat isi ponsel pasangan adalah salah satu bagian dari peraturan tersebut.

Melalui Kementerian Penerangan dalam sebuah pernyataan berbahasa Inggris ini telah menyebutkan : Jika pasangan yang telah menikah dan ingin mencuri lihat isi ponsel lawan jenisnya, maka dia perlu berpikir panjang, karena tindakan tersebut bisa membuatnya terkena denda uang sampai dengan 500.000 Riyal (sekitar 132.000 dolar AS) dan satu tahun kurungan penjara.

Arab Saudi merupakan salah satu di antara sedikit negara paling konservatif di dunia, tetapi dalam penggunaan aplikasi seluler dan juga situs web komunitasnya termasuk berada di barisan depan dunia.

Sumber : https://autotekno.sindonews.com/read/1295771/122/di-arab-saudi-intip-smartphone-lawan-jenis-dikenakan-sanksi-1523014148

0 Response to "Di Arab Saudi, Intip Smartphone Pasangan Kena Hukuman"

Post a Comment