Seputar informasi teknologi internet dan Android

2 Fitur Baru WhatsApp di Android Segera Hadir

blogger templates

2 Fitur Baru WhatsApp di Android Segera Hadir



WhatsApp sebagai aplikasi paling populer yang banyak digunakan oleh milyaran pengguna di hampir seluruh dunia kian memanjakan para pengguna setianya dengan berbagai fitur yang menarik.

Kabar terbarunya adalah WhatsApp kembali akan menambah fitur baru pada aplikasinya. Namun kali ini fitur terbaru tersebut dikhususkan untuk platform Android, penasaran apa saja fitur nya?

Dalam pembaruan aplikasi WhatsApp versi beta 2.18.159 terdapat dua fitur baru yang dihadirkan oleh layanan pesan instan yang juga kepunyaan Facebook. Fitur pertama yaitu jalur pintas untuk kontak baru.

Fitur ini sebenarnya telah dihadirkan WhatsApp di iPhone. Dengan adanya fitur tersebut menjadikan penggunanya lebih mudah ketika ingin menambahkan kontak baru tanpa harus keluar dari layar WhatsApp. 

https://newrevive.detik.com/delivery/lg.php?bannerid=0&campaignid=0&zoneid=658&loc=https%3A%2F%2Finet.detik.com%2Fmobile-apps%2Fd-4039942%2Fwhatsapp-di-android-bakal-dapat-fitur-baru&referer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F&cb=af4918f963
Untuk cara menggunakannya sendiri, yaitu ketika kita menekan ikon New Message atau Pesan Baru, akan ada pilihan New Contact  atau kontak baru di bawah New Group.
Sebelumnya pilihan menu tersebut tidak tersedia, kita hanya akan menemukan menu New Group saja.

Selain itu untuk fitur baru lainnya yang diberi nama Media Visibility. Namun fitur ini diaktifkan secara default oleh WhatsApp. Jika kita tidak mengaktifkannya, maka yang terjadi adalah galeri foto dan video yang ada dalam perangkat ponsel tidak akan di tampilkan, terkecuali konten yang diterima melalui WhatsApp.


Selain dari itu kiriman foto maupun video tidak akan tersimpan didalam galeri foto perangkat ponsel anda. File kiriman tersebut akan disimpan dalam folder WhatsApp Images. Jika ingin mengaksesnya maka kita harus menggunakan aplikasi file manajer.

Cara untuk menggunakan fitur baru ini juga sangat mudah. Langkah pertama anda tekan menu Settings, lalu kemudian pilih Data and Storage Usage. Selanjutnya cari opsi Media Visibility, lalu hilangkan tanda centang untuk menonaktifkan.

Akan tetapi belum ada informasi yang pasti kapan kedua fitur baru WhatsApp untuk Android ini akan dirilis. Tapi jika mengingat versi terakhir dari WhatsApp adalah 2.18.142, ada kemungkinan tidak akan lama lagi segera hadir.

0 Response to "2 Fitur Baru WhatsApp di Android Segera Hadir"

Post a Comment