Seputar informasi teknologi internet dan Android

Nokia Kembali Hadirkan 3 Ponsel Android dengan Harga Terjangkau

blogger templates

Nokia Kembali Hadirkan 3 Ponsel Android dengan Harga Terjangkau


views: 6.552
Sebagai pemegang lisensi dari merk dagang Nokia, HMD Global hari ini telah memperluas portfolio dari perangkat smartphone Android Nokia dengan merilis tiga model terbarunya, yaitu Nokia 5.1, Nokia 3.1, dan Nokia 2.

Melanjutkan tradisi dalam upaya HMD diperiode sebelumnya yaitu di dunia ponsel Android, smartphone baru  dari Nokia ini menawarkan pengalaman bagi pengguna Android secara murni dan juga terkini yakni melalui Android One dan juga Android Go. Dengan penggunaan dari kedua platform tersebut, maka secara otomatis akan meredam harga jual dari produk yang di rilis. 

Nokia 5.1



Perangkat Smarthone terbaru tersebut dilengkapi dengan penggunaan layar full HD berukuran 5,5 inci dan spek rasio 18:9 yang tentu saja telah dilapisi Gorilla Glass untuk melindungi layarnya dari goresan. Selain itu ditambahkan pula lapisan oleophobic di atasnya yang berguna untuk "menangkis" sidik jari dari pengguna yang meninggalkan jejak pada bodi ponsel.

Spesifikasi lain dari Nokia 5.1 yakni dengan mengusung prosesor BitTek Helio P18 2,0 GHz yang kemudian disandingkan dengan kinerja RAM 2 GB atau 3GB, tergantung dari versi mana yang Anda pilih. Pihak  HMD mengungkapkan, duet dari hardware ini mampu untuk memberikan kinerja 40% lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perangkat ponsel dari Nokia ini hadir dalam dua versi penyimpanan internal, yakni 16 GB dan 32 GB yang tentu saja bisa diperluas lagi melalui ketersediaan slot kartu MicroSD. Dan tidak tanggung-tanggung, slot kartu  memori tersebut bisa menambah kapasitas penyimpanan sampai dengan 128 GB.

HMD mengungkapkan telah mengusung baterai sebesar  2.990 mAh untuk mengoperasikan perangkat Nokia 5.1 ini. Pada bodi bagian belakangnya yang terlihat ramping, perangkat ponsel ini memiliki kamera 16 MP tunggal dengan dilengkapin autofokus deteksi fase dan juga tersedia lampu kilat LED dual-tone. Pada bagian sisi depan, tersedia kamera untuk keperluan selfie dengan sensor sebesar 8 MP.

Ponsel Nokia 5.1 ini akan segera hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Copper, Tempered Blue and Black (untuk yang terakhir akan segera tersedia beberapa minggu setelah peluncuran); Untuk versi RAM 2 GB dengan media penyimpanan internal seluas 16/32 GB dan untuk versi RAM 3 GB dengan penyimpana ROM 32 GB. Ponsel keluaran terbaru dari Nokia ini rencananya akan tersedia mulai bulan Juli 2018 dengan dibanderol harga eceran rata-rata global Rp3 jutaan  atau USD218.

Nokia 3.1


Ponsel Nokia 3 menjadi salah satu model yang paling sukses di jajaran smartphone Android Nokia. Dengan dasar membangun di atas fondasi keberhasilan dari Nokia 3 tersebut, Maka HMD kemudian menghadirkan Nokia 3.1 ke pasaran.

HMD mengungkapkan, ponsel 3.1 merupakan perangkat smartphone android yang paling terjangkau. Dengan desain layar 18:9. Perangkat ini menggunakan layar HD 5,2 inci yang juga telah dilindungi Gorilla Glass dengan penggunaan lapisan oleophobic di atas bodinya.
views: 6.550
Untuk urusan dapur pacu ponsel Nokia 3.1 menjalankan prosessor dari MediaTek 6750, sebuah chipset octa-core yang diklaim akan memberikan peningkatan sebesar 50% dalam kinerjanya di atas pendahulunya. Perangkat ponsel ini tersedia dalam dua versi, yaitu dengan RAM 2 GB menggunakan media penyimpanan internal bawaan sebesar 16 GB dan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Dan tentunya memori internalnya bisa diperluas lagi dengan memanfaatkan kartu MicroSD sampai dengan  128 GB.

Nokia 3.1 ini baru akan diluncurkan dalam tiga versi warna dual-tone yaitu Blue/Copper, Black/Chrome, and White/Iron. Perangkat  ponsel ini akan tersedia mulai bulan Juni 2018 dengan dibanderol harga eceran rata-rata global Rp2,2 juta atau sekitar USD160.

Nokia 2.1


Untul perangkat ponsel Nokia 2.1 ini sedikit lebih sederhana dibandingkan dengan dua penawaran ponsel di atas. Akan tetapi perangkat ponsel ini menjanjikan masa pakai baterai sampai dengan dua hari atau sama seperti pendahulunya.

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu mengisi daya lebih cepat dari versi sebelumnya, Ponsel Nokia 2.1 dibuat guna memenuhi kebutuhan penggunanya yang sedang menempuh perjalanan jauh. Untuk dapur pacunya perangkat ini dijalankan dengan prosessor Snapdragon 425 CPU yang gandengkan dengan penggunaan RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Sama seperti dua  saudaranya, untuk memori eksternalnya bisa diperluas lagi hingga 128 GB dengan menggunakan slot kartu MicroSD.

Ponsel Nokia 2.1 ini baru akan hadir dalam tiga versi warna dual-tone, yaitu Blue/Copper, Blue/Silver and Grey/Silver. Pihak HMD berencana baru mulai menjualnya pada bulan Juli 2018 dengan dibanderol harga eceran rata-rata global sebesar Rp1,6 juta atau setara USD115.

0 Response to "Nokia Kembali Hadirkan 3 Ponsel Android dengan Harga Terjangkau"

Post a Comment