Seputar informasi teknologi internet dan Android

Bahaya, Dengan Aplikasi ini Orang Lain Bisa Sadap WhatsApp Kamu dengan Mudah

blogger templates

Bahaya, Dengan Aplikasi ini Orang Lain Bisa Sadap WhatsApp Kamu dengan Mudah



Memang tidak dapat dipungkiri jika WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat paling populer abad ini, tak terkecuali di Indonesia.

Meskipun demikian, untuk para pengguna harus tetap berhati-hati ketika menggunakannya, karena kemungkinan ada peluang adanya pelanggaran privasi.

Seperti berita yang dikutip dari beberapa situs internet, ada sejumlah aplikasi mobile di Google Play Store dan App Store yang mengklaim mampu melacak berbagai aktivitas dari pengguna WhatsApp, hingga yang paling ekstrim adalah bisa mengkloning akun penggunanya.

Dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di toko aplikasi tersebut maka orang lain dapat menyadap perbincangan kamu di WhatsApp dengan sangat mudah. 

Aplikasi-aplikasi tersebut diantaranya adalah Spy Whats Chat, Cloneapp Messenger 2018, dan aplikasi Netwa-spy for Whatsapp.

Untuk aplikasi Cloneapp Messenger 2018, sejumlah pengguna aplikasi tersebut yang telah menulis review di laman Play Store, mengklaim telah berhasil menyadap percakapan orang lain di aplikasi WhatsApp.

Namun, ada pula yang mengaku akun yang telah mereka sadap mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan.

Namun yang patut anda catat, semua aplikasi yang ada di toko aplikasi tersebut tidak ada hubungannya dengan layanan asli  WhatsApp. Yang artinya, semua aplikasi tersebut merupakan aplikasi dari pihak ketiga yang keamanannya tidak terjamin.

Beberapa aplikasi "mata-mata"  tersebut mudah anda temui di toko aplikasi. Sebelumnya, terdengar kabar adanya aplikasi iOS yang bernama ChatWatch menjadi perbicangan hangat karena fungsinya yang dapat digunakan untuk memata-matai berbagai aktivitas pengguna di  aplikasi WhatsApp.
Apple Hapus ChatWatch

Aplikasi ChatWatch ini memanfaatkan status online dan offline di WhatsApp untuk mengetahui berbagai aktivitas penggunanya. Berdasarkan keterangan yang terdapat pada aplikasi tersebut, layanan aplikasi ini mengklaim dapat membantu penggunanya untuk mengetahui aktivitas "pacar, keluarga dan juga karyawan", walaupun fungsi dari "last seen" telah disembunyikan.

Bagi pengguna yang tertarik akan layanan aplikasi tersebut harus membayar sekitar US$ 2 setiap minggu untuk memantau dua nomor telepon, kemudian aplikasi tersebut akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada penggunanya ketika orang yang dipantau atau disadap sedang online atau offline.

Selain itu pengguna aplikasi ini bisa membayar lebih, jika mereka  ingin mengintai atau menyadap 10 orang secara bersamaan.

Namun aplikasi ChatWatch saat ini sudah tidak bisa anda temukan lagi di App Store milik Apple. Sementara pihak ChatWatch mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan Apple menghapus aplikasi tersebut.

0 Response to "Bahaya, Dengan Aplikasi ini Orang Lain Bisa Sadap WhatsApp Kamu dengan Mudah"

Post a Comment