Seputar informasi teknologi internet dan Android

Inilah Bocoran 5 Fitur Terbaru yang Dijanjikan oleh WhatsApp

blogger templates

Inilah Bocoran 5 Fitur Terbaru yang Dijanjikan oleh WhatsAppviews: 3.283



Dalam sebuah konferensi pengembang tahunan Facebook terbaru F8, perusahaan  yang juga menaungi aplikasi paling populer saat ini yaitu WhatsApp telah mengumumkan bahwa WhatsApp akan segera mendapatkan lima fitur terbaru.

Berikut di bawah ini adalah bocoran lima fitur baru WhatsApp yang rencananya akan segera dirilis oleh Facebook sebagai pemilik dari WhatsApp dalam waktu dekat yang diperuntukkan bagi para penggunanya:

Panggilan Video Grup WhatsApp


Beberapa dari pengguna iOS yang beruntung dapat mencoba fitur panggilan video grup ini setelah mereka melakukan update ke versi 2.18.52. Sementara itu untuk platform Android baru tersedia di versi beta 2.18.145 dan juga versi setelahnya.

Selama panggilan video berlangsung, ikon kecil terlihat di bagian sudut kanan atas layar, dapat di gunakan pengguna untuk menambah lebih banyak orang di panggilan video tersebut. Seperti berita yang dilansir dari Gadgets Now, namun belum diketahui kapan WhatsApp akan menyebarkan fitur  panggilan video group ini secara merata untuk semua penggunanya.

Laporan Info Akun 

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna WhatsApp dapat membuat laporan dari informasi dan juga pengaturan akun WhatsApp yang bisa diakses ataupun dipindahkan ke aplikasi lain. Akan tetapi laporan ini tidak mengikutsertakan pesan pribadi.

Setelah pengguna membuka laporan, maka mereka akan menemukan informasi akun seperti nomor telepon, koneksi IP sebelumnya, jenis perangkat yang digunakan, gambar profil, semua nomor dikontak, atau grup apa saja yang ada dan jumlah kontak yang telah diblokir.

Batasi Fitur Group 

WhatsApp telah meluncurkan fitur “Batasi Grup” untuk aplikasi iOS, Android, dan juga Windows Phone. Melalui fitur ini hanya memungkinkan bagi admin grup WhatsApp untuk mengirim pesan dalam grup.

Sementara untuk semua anggota grup akan bisa melihat pesan-pesan ini, hanya admin saja yang diizinkah untuk menanggapi teks. Untuk anggota grup lainnya hanya bisa membacanya.

Fitur Batasi Grup juga berfungsi untuk mencegah anggota group yang bukan admin mengirimkan foto, video, GIF, maupun dokumen atau pesan suara jika admin grup tidak mengizinkannya.

Bagikan Postingan Facebook ke WhatsApp

Facebook dikabarkan sedang pula menguji fitur baru untuk aplikasi seluler yang  akan memungkinkan konten Facebook dapat dibagikan di WhatsApp. Walaupun belum ada pemberitahuan resmi dari Facebook maupun WhatsApp. Beberapa pengguna dalam versi beta mengaku telah menerima fitur baru ini di aplikasi Facebook mereka.

Cara kerja dari fitur ini adalah setelah anda menekan tombol “Berbagi” pada aplikasi Facebook, maka akan diberikan tiga opsi yaitu Bagikan Sekarang, Tulis Posting dan Kirim WhatsApp. jika anda memilih konten tertentu di aplikasi Facebook seperti gambar ataupun video untuk dikirimkan di WhatsApp, maka Anda hanya perlu memilih opsi tersebut dan kemudian tautan akan dibuat. Lalu konten tersebut dapat dibagikan ke semua kontak WhatsApp.

Filter Obrolan

Khusus untuk aplikasi bisnis Android, WhatApp dilaporkan akan menambah fitur Filter Obrolan yang akan membantu admin untuk mencari pesan-pesan pencari akun bisnis dengan cepat. Opsi dari fitur Filter Obrolan akan mengelompokan pengguna nya dalam obrolan, grup dan kategori penyiaran yang belum dibaca.

Admin group hanya perlu mencari untuk mengakses filter tersebut. Dengan hadirnya fitur itu WhatsApp berharap untuk memiliki komunikasi yang lebih baik dan tepat waktu dengan prioritas dan pelanggan potensial mereka untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.


0 Response to "Inilah Bocoran 5 Fitur Terbaru yang Dijanjikan oleh WhatsApp"

Post a Comment