Seputar informasi teknologi internet dan Android

Instagram Pastikan Segera Hadirkan Fitur Video Call

blogger templates

Instagram  Pastikan Segera Hadirkan Fitur Video Call

Pengguna aplikasi Instagram patut bergembira karena belum lama beredar kabar seperti yang dikutip dari laman The Verge pada Rabu (2/5/2018) yaitu hadirnya fitur baru diantaranya adalah fitur video call dan laman Explore yang telah didesain ulang.

Instagram sebagai aplikasi yang populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan ini tengah menghadirkan fitur video call bagi penggunanya dan saat ini fitur yang dimaksud tersebut sedang dalam tahap pengujian. Kabar terbarunya, fitur video call di aplikasi Instagram ini kemungkinan besar akan segera dirilis secara global.

Cara untuk memulai panggilan video di aplikasi Instagram, yaitu pengguna cukup mengetuk ikon kamera yang berada di atas Direct Message antara anda dengan pengguna lain yang akan ditelepon melalui panggilan video.

Sedangkan cara untuk membuat sebuah grup obrolan atau thread direct message di aplikasi Instagram, pengguna aplikasi ini hanya perlu untuk mengetuk pada ikon pesawat kertas yang berada di sudut kanan atas feed lalu kemudian ketuk ikon tambah (+), selanjutnya anda pilih dua orang atau lebih untuk membuat suatu grup obrolan.

Pada Fitur video call di Instagram seperti yang disebutkan oleh laman The Verge, memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan video dengan satu ataupun kelompok yang lebih kecil. Penggunanya bisa memperkecil ukuran layar video selama obrolan berlangsung dan kembali  untuk melanjutkan chat sambil menjelajah di Instagram.



Untuk fitur Video chat sendiri telah diisukan akan kehadirannya sejak beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi pihak Instagram belum bisa menjelaskan berapa banyak pengguna yang dapat berpartisipasi menggunakan fitur terbarunya ini.
Laman Explore yang Didesain Ulang
Fitur lain yang mengalami perubahan di aplikasi Instagram ini adalah laman Explore yang akan menampilkan tombol pada bagian atas halaman kini membentuk  sebuah carousel.

Dengan begitu maka akan memberikan opsi bagi penggunanya untuk menggeser bebagai subjek tertentu, misalnya pada hewan, fotografi, dan juga arsitektur untuk melihat unggahan-unggahan lain yang lebih spesifik.

Dengan adanya Pembaruan ini , maka akan memudahkan para penggunanya  untuk mencari konten yang sesuai dengan kesukaannya.

Sebelum adanya pembaruan, Instagram Explore tersebut merupakan sebuah laman tempat Instagram untuk mengumpulkan berbagai unggahan yang mungkin disukai para penggunanya. Laman  explore tersebut dirancang untuk membuat penggunanya agar bisa menemukan konten, orang, ataupun  merek baru untuk mereka ikuti.



Laman Explore sebelumnya telah beberapa kali didesain ulang, misalnya yang menunjukkan berbagai foto dari orang-orang yang dikenal, menghadirkan fitur Stories di Explore, dan membuat konten video menjadi lebih menonjol.

Untuk fitur video call dan juga laman Explore yang telah didesain ulang digadang-gadang akan hadir untuk seluruh penggunanya di dunia dalam beberapa bulan yang akan datang.
Terintegrasi dengan Spotify dan GoPro
Selain fitur baru diatas, kini Instagram telah menghadirkan pula sejumlah fitur baru lainnya. Salah satunya adalah kemampuan integrase pada Instagram Stories dengan berbagai aplikasi lainnya, seperti dengan aplikasi Spotify dan GoPro.

Para pengguna Spotify dan juga aplikasi GoPro akan dapat langsung membagikan konten nya ke Instagram Stories ataupun  mengirimkannya melalui pesan Direct ke pengguna lainnya.

Khusus untuk aplikasi Spotify, pengguna akan dapat berbagi lagu, daftar lagu, maupun album yang tengah didengarkan. Bukan hanya itu saja, Instagram pun menyebut, integrasi Stories ini memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengirimkan konten secara langsung ke Facebook Stories juga.

Dengan integrase ke aplikasi Spotify dan Instagram Stories, maka pengguna tidak perlu lagi untuk men-screenshot lagu yang tengah diputar di Spotify lalu kemudian mengunggahnya ke Stories. Pengguna hanya cukup membagikan lagu yang tengah didengarkannya ke Instagram Stories.

Caranya adalah buka aplikasi Spotify kemudian  anda pilih dan putar lagu. Selanjutnya anda ketuk titik tiga yang ada berada di bawah logo album. Lalu pilih opsi "Share", dan anda sudah bisa membagikannya ke Instagram Stories.

0 Response to "Instagram Pastikan Segera Hadirkan Fitur Video Call"

Post a Comment