Seputar informasi teknologi internet dan Android

Inilah 5 Fitur Terbaru WhatsApp yang Wajib Anda Tahu

blogger templates

Inilah 5 Fitur Terbaru WhatsApp yang Wajib Anda Tahu



Sebagai aplikasi paling populer yang memiliki 1,5 miliar pengguna di hampir seluruh dunia,menjadikan WhatsApp terus berupaya untuk memberi pengalaman terbaru bagi penggunanya dalam berkomunikasi, salah satunya yaitu dengan menghadirkan fitur terbarunya untuk Grup WhatsApp.

Bukan hanya satu namun lima fitur baru sekaligus resmi dirilis. Diakui oleh pihak WhatsApp, fitur grup menjadi salah satu bagian penting bagi mereka untuk menghubungkan komunikasi antar pengguna dengan teman, keluarga maupun kerabat di seluruh dunia.

"Grup menjadi bagian terpenting dari pengalaman WhatsApp, sebagai penghubung dengan anggota keluarga, teman masa kecil, kerabat di seluruh dunia. Kami pun melakukan berbagai peningkatan terhadap fitur grup." Seperti yang ditulis WhatsApp dalam blog resminya, dan dikutip dari detikINET pada  Kamis (17/5/2018).
https://newrevive.detik.com/delivery/lg.php?bannerid=0&campaignid=0&zoneid=658&loc=https%3A%2F%2Finet.detik.com%2Fcyberlife%2Fd-4024296%2F5-fitur-baru-whatsapp-yang-harus-kalian-tahu&referer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F&cb=4f49ca0c9a
Berikut dibawah ini adalah lima fitur tersebut:


·  Group description (deskripsi grup)

Fitur ini memiliki fungsi sebagai identitas grup yang akan menampilkan deskripsi ataupun ringkasan singkat mengenai tujuan aturan (pedoman) dan mengenai topik obrolan pada grup tersebut.
Deskripsi grup ini pun akan tampil secara otomatis pada bagian atas layar obrolan grup ketika ada anggota baru yang bergabung.


·  Admin control (kontrol admin)

Dengan adanya fitur ini akan mempermudah anggota grup yang berperan sebagai admin. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengontrol, mengelola, dan juga membatasi siapa saja yang bisa mengubah gambar profil, subjek dan juga deskripsi grup.


·  Group catch up (Tombol jalan pintas)

Dengan jumlah anggota grup yang banyak, apalagi jika obrolan yang aktif sampai dengan puluhan, tentu akan sangat melelahkan jika harus kita harus mengscroll hingga ke atas.

Nah, di fitur terbaru ini, hanya cukup menekan tombol '@' yang terletak di pojok kanan bawah layar, maka pengguna bisa mencari dan  juga menemukan pesan yang ditujukan langsung ke pengguna.


·  Participant search (Kolom pencarian anggota grup)

Fitur berikut ini sangat membantu ketika kita ingin mencari info anggota grup di mana grup yang kita ikuti tersebut mempunyai ratusan anggota. Anda cukup menuliskan nama kerabat ataupun teman yang tergabung didalam grup pada sebuah kotak kecil di halaman informasi grup.


·  Admin grup mencabut kuasa admin atau partisipan lain

Pada fitur ini seorang Admin group bisa mencabut ataupun menghilangkan peran kuasa admin dan partisipan lainnya. Menjadikan si pembuat grup tidak akan bisa dihapus dari grup yang telah mereka bentuk.


·  Mencegah anggota keluar masuk grup

Fitur yang terakhir ini menjadi fitur yang paling menarik, WhatsApp memperkenalkan fungsi  dari fitur ini yang  bisa mempersulit anggota grup yang sering keluar-masuk.

Fungsi dari fitur ini menjadikan pengguna tak bisa seenaknya masuk kembali ke dalam grup yang sudah mereka tinggalkan. Namun dilain sisi ini menjadi keuntungan bagi mereka yang memang dengan sengaja keluar dari grup tersebut. Seperti yang diketahui walau kita sudah keluar dari suatu group sering tiba-tiba nomor kita sudah ikut bergabung  kembali di grup tersebut.

Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-4024296/5-fitur-baru-whatsapp-yang-harus-kalian-tahu

0 Response to "Inilah 5 Fitur Terbaru WhatsApp yang Wajib Anda Tahu"

Post a Comment