Seputar informasi teknologi internet dan Android

Anggota Grup WhatsApp Yang Sudah Keluar Dan Ingin Dimasukkan Lagi, Sekarang Jadi Sulit Dilakukan Admin

blogger templates
Anggota Grup WhatsApp Yang Sudah Keluar Dan Ingin Dimasukkan Lagi, Sekarang Jadi Sulit Dilakukan Admin


Jika anda tergabung dalam sebuah grup chat WhatsApp tentu sudah mengetahui jika suatu waktu anda sudah tidak merasa nyaman didalam grup tersebut bisa sewaktu-waktu keluar akan tetapi bagaimana jika anda telah keluar namun dimasukkan kembali oleh admin?
Dengan tergabung dalam suatu grup WhatsApp memang bisa membuat komunikasi menjadi semakin mudah dan juga cepat, baik antar pengguna pribadi maupun secara kelompok.

Namun karena begitu mudahnya membuat suatu grup WhatsApp, sehingga hal tersebut menjadi terasa berlebihan karena ketika ada suatu perkumpulan langsung  dibuatkan grup nya.

Seperti misanya ada grup WA untuk kawan lama dari SD, SMP, SMA, hingga teman kuliah, adapula grup dilingkungan RT, arisan, grup keluarga besar, dan adapula grup kantor, hingga adanya grup hobi yang sama.

Namun masalahnya, kadangkala kita dimasukkan begitu saja ke dalam sebuah grup WhatsApp tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Terkadang kita merasa tidak cocok dengan isi pembicaraan di grup tersebut , sehingga malah membuat perangkat ponsel menjadi lemot, selain itu memori cepat penuh, dan gangguan lainnya karena terlalu aktif percakapan dari berbagai grup tersebut.

Jika ada grup WhatsApp yang dirasa kurang nyaman membuat kita ingin keluar, baik secara diam-diam ataupun berpamitan secara baik-baik.

Namun masalahnya, setelah kita keluar dari suatu grup WA yang tidak kita kehendaki, kita sering dimasukkan kembali ke dalam grup WhatsApp tersebut tanpa adanya persetujuan.

Hal tersebut terkadang membuat anda merasa kesal, apalagi jika grup yang bersangkutan tersebut berfungsi sebagai wadah spam atau pun hal-hal lain yang tidak  anda sukai.
Nah, guna mencegah hal tersebut, WhatsApp baru-baru ini telah menambah fitur baru yaitu proteksi untuk mempersulit proses admin grup WhatsApp dalam mengundang ulang anggota grup yang sudah keluar masuk berulang kali.

Sebuah pemberitahuan baru kini muncul ketika admin grup WhatsApp berusaha untuk mengundang (invite) anggotanya yang sudah lebih dari dua kali meninggalkan grup (left group).



“Anda tidak bisa menambahkan (nama orang yang diundang admin) karena dia belakangan sudah meninggalkan grup. Coba lagi di kemudian waktu,” demikian bunyi pesan pemberitahuan tersebut.

Namun tidak dijelaskan berapa lama waktu yang diperlukan sebelum mantan anggota grup WhatsApp akan bisa diundang lagi.

Selain bisa mempersulit admin grup untuk mengundang kembali anggota group yang sudah keluar atau left, WhatsApp juga telah menambahkan sejumlah fitur baru untuk Groups.

Pertama adalah fitur Group Description yaitu berupa informasi tentang aktivitas grup yang akan ditampilkan pada layar ponsel pengguna baru.
Untuk anggota grup kini dapat pula melakukan pencarian nama-nama anggota grup di laman Group Info.

Selain itu, ada pula tombol “@“ baru yang berada pada bagian pojok kanan bawah, yang bisa digunakan untuk melihat langsung pesan-pesan dengan mention nama pengguna di dalam obrolan sebuah grup.

Seperti yang dikutip dari laman TechCrunch, seorang juru bicara WhatsApp mengatakan bahwa pihaknya telah menambah fitur-fitur baru untuk Groups WhatsApp berdasarkan permintaan dari penggunanya.

0 Response to "Anggota Grup WhatsApp Yang Sudah Keluar Dan Ingin Dimasukkan Lagi, Sekarang Jadi Sulit Dilakukan Admin"

Post a Comment