Seputar informasi teknologi internet dan Android

Lagi..Nokia Hidupkan Ponsel Jadul 2010

blogger templates

Lagi..Nokia Hidupkan Ponsel Jadul 2010

Nokia 2010

Bagi para penggemar ponsel Nokia tentulah akan merasa senang dengan berita terbaru dari perusahaan telekomunikasi asal Finlandia.

Semenjak kembali ke dunia bisnis smartphone  sejak dua tahun lalu, Nokia melalui perusahaan HMD Global selalu berhasil mencuri perhatian publik  dengan lahir kembali perangkat ponsel  jadulnya.

Pada awal permulaan kembalinya ponsel Nokia, HMD Global selalu pemegang brand Nokia menghidupkan kembali ponsel Nokia 3310. Untuk diketahui pada awal 2018, Nokia menghidupkan kembali ponsel lawasnya yaitu Nokia 8110 atau yang lebih dikenal sebagai Nokia Pisang pada ajang pameran Mobile World Congress (MWC) 2018.

Kabar terbaru yang berhasil dikutip dari laman Android Authority, pada Rabu (4/4/2018), Nokia tengah mempersiapkan akan hadir nya ponsel lawas berikutnya. Kabarnya ponsel jadul yang bakal dihidupkan kembali kemungkinan adalah ponsel Nokia 2010.

Sekadar informasi, Nokia 2010 pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1994. Menurut penuturan seorang sumber , Ponsel Nokia 2010 edisi baru akan mulai dirilis tahun depan yaitu tahun 2019, peluncurannya sekaligus juga untuk merayakan 25 tahun dari perangkat tersebut.

Namun walau begitu, ponsel Nokia 2010 edisi baru dikabarkan akan hadir dengan sejumlah pembaruan seperti desain, konektivitas jaringan 4G LTE, menggunakan layar yang berwarna, dan kemudian akan dirilis di beberapa pasar yang sama seperti pada Nokia Pisang.

Perangkat Nokia 2010 ini kemungkinan besar akan didukung OS yang sama dengan yang digunakan ponsel klasik nokia lain. Kendati demikian, ada kemungkinan ponsel Nokia 2010 mendapat dukungan untuk aplikasi WhatsApp dan Facebook melalui kerjasama yang baru terjalin antara pihak HMD selaku pemilik brand Nokia dan juga pihak Facebook.

Untuk  ponsel Nokia 2010 kemungkinan akan di beri nama dengan Nokia A10 yang bakal dirilis ulang yang tersedia dalam beberapa varian warna, seperti merah, kuning, dan warna hitam.
Aplikasi Facebook di Ponsel Nokia Jadul
Nokia 8110

Kabar terbaru, aplikasi Facebook yang mempunyai kemampuan untuk kirim pesan pun sudah dipersiapkan dirilis di masa mendatang. Kemungkinan besar aplikasi Facebook akan segera hadir di ponsel Nokia 2010 versi baru mengingat antara Facebook dan pihak HMD telah menjalin kerja sama. 

Pihak perusahaan juga mengatakan, saat ini mereka sedang mempersiapkan sebuah aplikasi atau "asisten" yang akan digunakan pada ponsel Nokia Pisang. 

Mengingat aplikasi Google Assistant sudah tersedia pada ponsel ber-OS KaiOS lainnya, maka bukan hal yang mustahil jika ponsel Nokia 8110 4G pun akan segara memiliki kemampuan itu.

Untuk sekadar informasi, Ponsel Nokia 8110 4G ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu Traditional Black dan Banana Yellow.

0 Response to "Lagi..Nokia Hidupkan Ponsel Jadul 2010"

Post a Comment