Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Jitu Merahasiakan Nomor Telepon Pribadi Di WhatsApp

blogger templates
Cara Jitu Merahasiakan Nomor Telepon Pribadi Di WhatsApp
Cara menggunakan whatsApp agar nomor telepon pribadi tidak diketahui oleh orang lain. Sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi pengirim pesan singkat terpopuler saat ini yaitu whatsapp telah menyihir para penggunanya dihampir seluruh dunia dengan berbagai fitur yang lengkap dan juga menarik. Mulai dari berkirim pesan berupa text hingga melakukan panggilan suara dan video.


Kebijakan yang menarik dari pengembang whatsapp dengan memutuskan untuk tidak memasang sejumlah iklan juga ternyata menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat penggunanya merasa nyaman dengan aplikasi pesan instant ini. Tidak seperti aplikasi pesan instant lainnya yang selalu me munculkan iklan di dalam aplikasinya saat pemakaian.  Maka aplikasi Whatsapp tampil dengan ciri khasnya sendiri dan mereka berkomitmen untuk tidak memasang iklan didalam aplikasinya.

Fitur Keamanan yang ditawarkan olah apikasi WhatsApp ini pun terbilang sangatlah hebat. Fitur enkripsi pesan end to end memungkinkan bagi pengguna whatsapp untuk berkirim pesan secara rahasia sehingga tidak bisa diketahui oleh orang lain. Pesan yang telah di enkripsi end to end hanya dapat dibaca oleh pihak pengirim dan penerima saja dan tanpa disimpan terlebih dahulu di server whatsapp. Sehingga untuk membuka pesan hanya kedua belah pihak dari pengirim dan penerima saja yang bisa membukanya.


Alasan mengapa harus menyembunyikan nomor hp pribadi di whatsapp
Mungkin untuk sebagian orang ada yang merasa tidak nyaman menggunakan aplikasi WhatsApp ini. Sebabnya untuk menggunakan aplikasi whatsapp ini dibutuhkan  nomor telepon untuk mendaftarnya. Dan Jika nomor tersebut telah terdaftar maka secara otomatis orang lain akan bisa menghubungi anda melalui aplikasi WhatsApp. Kenyataannya ada sebagian dari pengguna yang ingin merahasiakan nomor telepon mereka namun tetap masih bisa menggunakan aplikasi whatsapp.

Jika memang anda ingin merahasiakan nomor pribadi  dan masih ingin menggunakan aplikasi whatsapp untuk melakukan aktivitas chatting dengan kawan ataupun kerabat maka dari itu ada cara paling ampuh dan layak anda coba agar nomor pribadi anda tidak tersebar ketika bergabung di suatu group whatsapp. Namun yang jelas privasi anda akan tetap terjaga.


Baca Juga :

Pengertian notifikasi popup di whatsapp dan pengaturannya


Cara menyembunyikan nomor pribadi di whatsapp
Langkah-langkah sembunyikan nomor pribadi di aplikasi WhatsApp :
  1. Pertama instal aplikasi whatsapp di perangkat Smartphone anda, jika memang  sudah menginstalnya dan sudah ada akun di dalam aplikasi whatsapp pada perangkat Smartphone anda, maka hapus saja aplikasi whatsapp tersebut dan kemudian instal ulang aplikasi whatsapp nya.
  2. Kedua, Instal aplikasi TextNow. Setelah berhasil mengistal aplikasi TextNow maka kemudian anda akan mendapat nomor dari aplikasi tersebut. Nomor inilah yang kemudian digunakan untuk verifikasi whatsapp diperangkat Smartphone anda.
  3. Berikutnya anda lakukan Voice verivication dengan menggunakan nomor dari text Now. Verifikasi melalui sms tentunya tidak akan sukses jika menggunakan nomor dari TextNow. Akan keluar notifikasi  " SMS verification failed " namun jangan khawatir anda masih bisa melakukan voice verification. Tekan tombol call me pada bagian bawah tampilan notifikasi verifikasi sms yang gagal tadi. Tunggu beberapa saat, berikutnya anda akan menerima panggilan dari operator yang akan memberi tahukan kode verifikasi tersebut.
  4. Langkah terakhir, masukkan kode verifikasi whatsapp yang telah anda dapatkan dari pihak operator tadi. Jika berhasil berarti anda sudah selesai mendaftar whatsapp tanpa menggunakan nomor pribadi. Jadi nomor pribadi anda masih bisa tetap terjaga kerahasiannya. Keren bukan?


0 Response to "Cara Jitu Merahasiakan Nomor Telepon Pribadi Di WhatsApp"

Post a Comment