Seputar informasi teknologi internet dan Android

Kini Pengguna Android Bisa Aktifkan Bluetooth dan Wi-Fi di Google Search

blogger templates

Kini Pengguna Android Bisa Aktifkan Bluetooth dan Wi-Fi di Google Search


Gb. The Verge

Dengan semakin berkembangnya teknologi yang memudahkan manusia dalam berbagai aktifitasnya sehari-hari, salah satunya adalah penggunaan perangkat Smartphone dengan beragam fiturnya yang menarik.

Tak terlepas pula dengan penggunaan Smartphone yang memakai sistem operasi Android dengan berbagai keunggulannya.

Setelah resmi diperkenalkan pada tahun lalu di Google I/O, fitur Android Slices yang akan memungkinkan aplikasi pihak ketiga muncul di bilah Google Search.

Dan sekarang , pembaruan tersebut digunakan untuk Google Pixel yang telah menerapkan OS Android Pie.

Seperti yang dikutip dari laman Phone Arena, Senin (4/3/2019), pengguna Pixel yang sudah melakukan pembaruan ke Android Pie dapat mengaktifkan setting ini yaitu dengan cara mengetik setting ke menu bar Google Bar.

Contohnya, jika pengguna masuk ke menu Google Search dan kemudian mengetik 'Bluetooth', maka akan muncul opsi Bluetooth pada riwayat pencarian dengan ikon (Bluetooth) lengkap dengan toggle untuk mengaktifkannya.

Maka pengguna pun dapat langsung memilih opsi 'ON' guna mengaktifkan Bluetooth tanpa harus masuk ke dalam menu Setting.

Selain menu Bluetooth, fitur ini tersedia pula untuk Wi-Fi, yaitu saat pengguna mengetikkan perintah 'Wi-Fi' pada bilah Google Search.

Pengaturan ikon Wi-Fi pun akan terlihat dengan adanya live toggle yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengaktifkan atau nonaktikan Wi-Fi di perangkat tanpa perlu  membuka menu Setting.

Tidak cuma setting, nama jaringan yang bisa terkoneksi ke jaringan Wi-Fi perangkat pun akan tampil di sana.
Baru Tersedia untuk OS Android Pie

Sebelum di update, ikon menu pengaturan akan muncul tanpa opsi toggle. Fitur ini baru bisa bekerja pada perangkat smartphone yang menggunakan OS Android 4.4 KitKat ke atas. Akan tetapi saat ini sementara baru tersedia untuk Android Pie.

Pada fitur Slice akan memungkinkan pengguna Android untuk lebih cepat mengaktifkan ataupun menonaktifkan pengaturan tanpa harus masuk ke opsi Setting.



Settingan Bluetooth yang bisa diatur langsung dari Google Search (Foto by: Phone Arena)

Selain menu Bluetooth dan Wi-Fi, pengguna juga dapat mengatur pula Brightness Level atau tingkat kecerahan pada perangkat smartphone. Untuk aplikasi pihak ketiga Lyft juga dapat dikontrol dengan cara yang sama pada bilah Google Search.

Pada bagian ini, pengguna bisa melihat opsi langsung yang akan memungkinkan mereka untuk menjadwalkan perjalanan dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi Lyft.


0 Response to "Kini Pengguna Android Bisa Aktifkan Bluetooth dan Wi-Fi di Google Search"

Post a Comment