Seputar informasi teknologi internet dan Android

Pengguna WhatsApp Plus,GB WhatsApp, Hati-hati Anda Bisa Langsung Diblokir

blogger templates

Pengguna WhatsApp Plus,GB WhatsApp, Hati-hati Anda Bisa Langsung Diblokir

Belum lama ini beredar kabar bahwa WhatsApp telah menambahkan informasi baru pada daftar pertanyaan yang sering ditanyakan  pengguna atau yang dikenal sebagai frequently asked questions (FAQ).

Pada daftar FAQ yang baru, aplikasi chat yang juga milik Facebook itu mengingatkan bagi pengguna setianya untuk selalu menggunakan aplikasi WhatsApp yang resmi saja, dan jangan memakai WhatsApp versi aplikasi yang telah dimodifikasi.

WhatsApp menambahkan mengenai informasi terkait FAQ tersebut, karena platform itu telah mendeteksi penggunanya ada yang memasang aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi. Beberapa pengguna bahkan telah terdeteksi menggunakan versi modifikasi WhatsApp yaitu aplikasi GB WhatsApp, WhatsApp Plus dan aplikasi WA modifikasi lainnya. 
Kedua aplikasi hasil modifikasi WhatsApp itu telah menarik perhatian banyak pengguna nya karena aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang sangat menarik dan berbeda yang tidak bisa kita temukan pada fitur WhatsApp yang resmi. 
Dalam sebuah keterangan pada laman resminya, WhastApp telah menegaskan, aplikasi GB WhatsApp dan WhatsApp Plus merupakan beberapa versi dari WhatsApp yang telah diubah dan dipastikan tidak mendapatkan dukungan resmi dari WhatsApp. 
"Aplikasi tidak resmi ini telah dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak bisa memvalidasi praktik keamanannya," terang WhatsApp seperti berita yang dikutip pada Kamis 7 Maret 2019. 
Platform  yang juga milik Facebook itu mengatakan, apabila penggunanya  “keukeuh” tetap menggunakan aplikasi versi WhatsApp tidak resmi itu, maka pihak WhatsApp tak akan segan untuk memblokir pengguna. 

Dalam upaya memblokir pengguna yang telah menggunakan aplikasi tidak resmi ini, Pihak WhatsApp akan mengirimkan notifikasi kepada penggunanya yaitu berupa 'akun diblokir sementara'. Fitur notifikasi blokir sementara ini sebenarnya telah ada sejak beberapa tahun yang lalu.
Jika anda menerima notifikasi seperti ini, itu artinya WhatsApp meminta anda untuk berhenti untuk menggunakan aplikasi seperti GB WhatsApp, WhatsApp Plus, OG WhatsApp dan aplikasi modifikasi sejenisnya. 
"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi WhatsApp yang menyatakan bahwa akun Anda 'Diblokir sementara' ini artinya Anda mungkin telah menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan merupakan aplikasi WhatsApp resmi. Jika ini penyebabnya, maka Anda harus mengunduh aplikasi WhatsApp resmi agar dapat terus menggunakan WhatsApp," ucap WhatsApp.


0 Response to "Pengguna WhatsApp Plus,GB WhatsApp, Hati-hati Anda Bisa Langsung Diblokir"

Post a Comment