Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor

blogger templates

Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor
Cara Mudah Berkirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor

WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi pengirim pesan instant zaman now yang paling populer, WhatsApp merupakan aplikasi yang sudah wajib terinstal pada perangkat Smartphone di era digital sekarang ini.

Salah satu fitur utama dari WhatsApp adalah fitur berkirim pesan secara personal. Aplikasi ini mempunyai fungsi dasar untuk mengirim pesan secara personal karena adanya nomor yang telah tersimpan pada kontak di ponsel pengguna.

Akan tetapi kadangkala ada saat di mana Anda ingin mengirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya kedalam kontak di perangkat ponsel anda.

Hal tersebut mungkin dengan alasan karena Anda tidak mau kebanyakan kontak di dalam ponsel, atau disaat itu Anda hanya mau berkirim pesan saja.

Berkirim pesan WhatsApp dengan harus menyimpan nomor tujuan mungkin terkadang agak sedikit menganggu untuk Anda.

Namun Anda sebenarnya masih bisa berkirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor tujuan tapi dengan catatan Anda tergabung dalam chat grup yang sama dengan orang yang mau Anda kirimi pesan.

Caranya Anda cukup membuka deskripsi pada chat grup kemudian memilih nomor yang akan Anda kirimi pesan tanpa harus menyimpan nomornya.

Akan tetapi bagaimana jika keadaannya Anda tidak berada di chat grup yang sama dengan orang yang akan Anda kirimi pesan? Pada posisi ini Anda tidak bisa berkirim pesan langsung tanpa harus menyimpan nomor kontaknya pada perangkat ponsel anda.

Namun anda jangan khawatir, ada satu trik yang akan memungkinkan Anda untuk dapat berkirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontaknya. 

Cara berikut ini cukuplah mudah, Anda tidak perlu menginstall Aplikasi pihak ketiga yang mungkin akan memenuhi penyimpanan pada perangkat ponsel Anda.

Di sini Anda cukup memanfaatkan browser yang sudah otomatis terpasang pada perangkat ponsel seperti Google Chrome ataupun Opera Mini.

Berikut ini cara mudah  berkirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya yang dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga :
Pengertian notifikasi popup di whatsapp dan pengaturannya

Cara Mudah Berkirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Menyimpan Nomor kontak

- Cara yang pertama adalah buka browser pada perangkat ponsel Anda.

- Setelah itu anda ketik ataupun copas link https://wa.me/nomor tujuan

- Lalu Isi nomor tujuan dengan nomor yang akan Anda kirimi pesan. Perlu pula diperhatikan    dalam penulisan nomor, Anda harus mengganti angka 0 pada awal nomor tujuan dengan      kode internasional, misalkan nomor tujuan anda adalah nomor Indonesia dengan nomor      085044556677 maka anda perlu menuliskannya dengan angka 6285044556677

- Angka 62 menunjukkan kode Internasional dari Indonesia.

- Dengan penggantian nomor yang anda lakukan maka link yang anda ketik di browser akan menjadi seperti ini misalnya https://wa.me/6285044556677

- Pastikan tidak ada spasi ataupun tanda baca lainnya pada setiap angka

- Setelah itu anda pilih opsi search maka kemudian akan muncul tautan pada browser untuk menghubungkan Anda ke Chat personal pada Nomor WhatsApp yang dituju tersebut.

- Selanjutnya Anda akan diarahkan keaplikasi WhatsApp dan bisa langsung berkirim pesan ke nomor tujuan tanpa harus menyimpan nomornya.

0 Response to "Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor"

Post a Comment