Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Membuat Status Boomerang ala Instagram di WhatsApp

blogger templates

Cara Mudah Membuat Status Boomerang ala Instagram di WhatsApp

Sebagai salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh orang-orang WhatsApp menjadi yang terdepan di era digital sekarang ini.

Hal tersebut dimungkinkan karena WhatsApp sebagai aplikasi chatting yang sangat mudah digunakan oleh berbagai kalangan selain itu aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik bagi penggunanya.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang menggunakan aplikasi chatting terpopuler ini.

Akan tetapi kini WhatsApp sudah bukan lagi platform yang hanya digunakan untuk keperluan chatting ataupun telepon saja. WhatsApp kini telah menjelma seperti layaknya media sosial lainnya semenjak diluncurkannya fitur status.

Benar, fitur status pada aplikasi WhatsApp berguna bagi anda yang ingin membagikan foto maupun video agar dapat dilihat oleh teman anda yang ada di kontak. Fitur untuk berbagi foto dan juga video melalui status ini merupakan fasilitas yang juga dimiliki  beberapa platform agar dapat dilihat ataupun disaksikan oleh teman lainnya yang anda ikuti atau follow.

Jika kita berbicara mengenai berbagi foto dan video di status, tentunya anda akan teringat dengan fitur Instastory yang dipunyai Instagram. Serupa pula dengan Instagram, di aplikasi WhatsApp pun anda sudah bisa membagikan hal yang sama.

Salah satu fitur andalan di Instagram yang banyak dimanfaatkan oleh pengguna nya adalah memposting video dengan fitur Boomerang. Fitur video Boomerang pada Instagram memang sangatlah populer terutama di kalangan pengguna aplikasi Instagram. Fitur tersebut memungkinkan anda untuk membuat sebuah video dengan tampilan gerakan bolak-balik ini menjadi salah satu fitur andalan di Instagram.

Fitur Boomerang ini diketahui memang hanya tersedia di aplikasi Instagram. Akan tetapi tak sedikit dari pengguna WhatsApp juga ingin menggunakan fitur Boomerang ini sebagai status nya. Anda tak perlu khawatir karena kini anda juga bisa membuat video Boomerang di aplikasi WhatsApp. Berikut akan diulas mengenai cara untuk membuat video Boomerang di status WhatsApp yang dikutip dari berbagai sumber.
Cara Membuat Boomerang dengan Aplikasi

Memang fitur Boomerang ini khusus ada di Instagram, akan tetapi anda masih bisa membuat dan  juga mengunggahnya di aplikasi lainnya termasuk di status WhatsApp.

Cara nya cukup mudah, anda hanya perlu untuk mendownload aplikasi Boomerang from Instagram yang tersedia di Play Store. Jika anda sudah menginstall aplikasi ini di perangkat smartphone, selanjutnya anda perlu untuk  melakukan langkah-langkah dibawah ini agar bisa update status Boomerang di aplikasi WhatsApp.

Aplikasi Boomerang from Instagram

- Langkah pertama buka aplikasi Boomerang from Instagram yang telah anda unduh dan instal di perangkat smartphone.

- Selanjutnya anda buat video boomerang yaitu dengan cara menekan tombol rekam yang terletak pada bagian bawah.

- Setelah membuat video boomerang seperti yang anda inginkan, dilanjutkan dengan menyimpan video tersebut.

- Lalu anda pilih Save yang terletak dibagian kanan atas, untuk menyimpan video boomerang yang anda buat.

- Setelah anda memiliki video boomerang, langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat smartphone.

- Berikutnya anda masuk ke bagian menu Status, kemudian buatlah status baru dengan cara memilih ikon ‘+’ yang ada di foto profil WhatsApp anda.

- Kemudian pilih video Boomerang yang telah anda buat sebelumnya.

- Anda bisa menambahkan berbagai caption menarik ataupun tambahan lainnya seperti emoji, tulisan, atau pun GIF sesuai dengan selera.

- Setelah itu barulah anda unggah video boomerang tadi yaitu dengan cara menekan ikon kirim yang terletak dibagian sebelah kanan menu caption.
Buat Video Boomerang di WhatsApp dengan Aplikasi Instagram
Selain dengan menggunakan aplikasi diatas, anda juga bisa melakukannya yaitu dengan cara menggunakan aplikasi Instagram. Jika anda sudah memiliki akun Instagram, anda hanya perlu membuat video Boomerang pada laman status di aplikasi Instagram. Caranya pun sangatlah mudah.

- Pertama buka aplikasi Instagram, dan kemudian pergi ke menu ‘Cerita Anda’ guna membuat status di Instagram.

- Selanjutnya anda pilih fitur Boomerang, kemudian buatlah gerakan yang anda inginkan sambil menekan tombol untuk merekamnya.

- Jika video Boomerang telah jadi, anda bisa menyimpan video tersebut.

- Anda pilih menu Save yang terletak di bagian atas, yang ditandai dengan ikon panah ke bawah.

- Setelah anda mempunyai video Boomerang, langkah berikutnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat Smartphone.

- Selanjutnya masuk ke bagian menu Status, kemudian buatlah status baru yanitu dengan cara memilih ikon ‘+’ yang ada di foto profil WhatsApp anda.

- Kemudian pilihlah video boomerang yang telah anda buat sebelumnya di Instagram.

- Anda bisa menambahkan berbagai caption yang menarik ataupun tambahan lainnya seperti menambahkan emoji, tulisan, ataupun GIF sesuai dengan selera.

- Setelah selesai berikutnya anda unggah video boomerang yang telah anda buat tadi dengan cara menekan ikon kirim yang terletak dibagian sebelah kanan caption.
Cara Membuat Boomerang Tanpa Aplikasi
Walaupun tanpa menggunakan aplikasi, cara dibawah ini cukup mudah untuk anda gunakan. Berikut dibawah ini cara untuk membuatnya:

1. Pertama buka status di WhatsApp anda, kemudian tap lah ikon kamera.
2. Selanjutnya anda tekan kenudian tahan tombol shutter guna merekam video.
3. Berikutnya anda tekan ikon GIF kemudian atur atau perpendek durasi videonya agar hasilnya nanti terlihat seperti Boomerang milik instagram.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Status Boomerang ala Instagram di WhatsApp"

Post a Comment