Seputar informasi teknologi internet dan Android

Deteksi Spam dan Hoaks Bakal Lebih Mudah di WhatsApp Dengan Fitur Baru Yang Segera Dirilis

blogger templates

Deteksi Spam dan Hoaks Bakal Lebih Mudah di WhatsApp Dengan Fitur Baru Yang Segera Dirilis

Sebagai aplikasi pengirim pesan yang paling populer saat ini, WhatsApp kembali diberitakan sedang menguji fitur barunya. Pada kali ini, para pengguna aplikasi WhatsApp akan segera menikmati dengan fitur baru tersebut, yaitu penggunanya akan bisa mengetahui seberapa banyak sebuah pesan telah diteruskan oleh pengguna lainnya.

Seperti berita yang dilansir dari laman Phone Arena, pada Senin (25/3/2019), fitur baru yang sedang tahap uji coba ini disebut sebagai salah satu upaya yang dilakukan WhatsApp guna mengatasi spam dan juga berita hoaks yang banyak disebar pengguna melalui layanannya.

Sehingga dengan fitur baru ini sejumlah pesan yang telah diteruskan penggunanya dalam jumlah yang cukup banyak, bisa saja masuk dalam kategori spam atau berita hoaks.

Dilaporkan fitur baru ini sedang diuji coba, dan akan segera hadir kepada pengguna nya melalui pembaruan versi 2.19.80. Menurut informasi yang didapat dari WABetaInfo, para pengguna aplikasi WhatsApp ini nantinya akan dapat melihat seberapa banyak sebuah pesan yang telah mereka terima diteruskan oleh pengguna lainnya.

Agar bisa mendapatkan informasi tersebut, maka pengguna haruslah meneruskan pesan yang telah diterimanya, selanjutnya buka info Message, dan informasinya akan ada di sana. 

Dengan fitur barunya ini sebuah pesan yang telah diteruskan lebih dari lima kali oleh pengguna maka akan memiliki sebuah penanda dengan dilengkapi keterangan, "Frequently Forwarded."

Untuk sekarang ini, pengguna yang dapat melihat fitur baru tersebut hanya pengguna yang menggunakan aplikasi versi beta WhatsApp pada perangkat Android dan juga iOS.

0 Response to "Deteksi Spam dan Hoaks Bakal Lebih Mudah di WhatsApp Dengan Fitur Baru Yang Segera Dirilis"

Post a Comment