Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cek Keaslian Ponsel Xiaomi Dengan Dua Cara Mudah

blogger templates

Cek Keaslian Ponsel Xiaomi Dengan Dua Cara Mudah
Ketika kita ingin membeli perangkat smartphone baik baru ataupun bekas (second) memang dibutuhkan kejelian dan juga ketelitian. Terlebih lagi jika Anda berencana membelinya di toko online atau pada konter-konter yang ada di pinggir jalan. Maksud hati ingin mendapat produk asli, ternyata Anda malah tertipu mendapatkan perangkat smartphone palsu atau yang lebih parah malah replica yang anda dapat.

Memang tidak bisa dipungkiri, untuk segmen kelas bawah atau low entry level, produk-produk Smartphone Xiaomi memang masih menjadi primadona. Pasalnya, walaupun dibanderol cukup murah ternyata spesifikasi yang ditawarkan justru cukup menggoda pembeli.


Nah, oleh karena tingginya penjualan produk jenis ini ternyata dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan pribadi, namun dengan cara yang ‘curang’, yakni dengan memalsukan IMEI produk dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang berencana untuk membeli produk Xiaomi ataupun yang sudah memilikinya, tidak ada salahnya untuk mengecek ulang keaslian dari produk-produk Xiaomi tersebut. Berikut ini, seperti yang dikutip dari  Tabloid PULSA akan mengulas cara paling mudah, cepat dan  juga ampuh untuk mengetahui keaslian dari perangkat  ponsel Xiaomi.

Pada tips dan trik kali ini, ada 2 cara jitu dan ampuh yang bisa anda gunakan untuk mengetahui keaslian dari perangkat smartphone Xiaomi.

1. Verifikasi Nomor IMEI atau S/N

Cara pertama ini boleh dibilang paling umum dan juga mudah untuk dilakukan. Pasalnya, setiap produk perangkat elektronik khususnya smartphone sudah pasti memiliki nomor identitas masing-masing yang biasa disebut IMEI.

Pengertian secara umum, IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Yang terdiri dari 15 kode digit. IMEI digunakan sebagai nomor identifikasi perangkat ponsel Anda. Di dalamnya IMEI tersebut terdapat informasi mengenai kode negara, kode assembling, kode manufaktur, dan juga serial number.


Selain bisa ditemukan pada stiker bagian belakang ponsel ataupun di dus, nomor IMEI bisa juga diketahui dengan  cara menekan kode *#06# pada ponsel anda.

Selain IMEI, Anda pun dapat menggunakan kode S/N yang biasanya tertera berbarengan dengan stiker IMEI.

Setelah Anda memperoleh nomor IMEI ataupun S/N, langkah selanjutnya untuk mengecek perangkat ponsel Xiaomi asli dibeli resmi atau merupakan versi Internasional, anda bisa buka situs verifikasi Xiaomi resmi  yaitu di https://www.mi.com/global/verify.

Selanjutnya Anda dapat membuka URL tersebut dari browser ponsel atau pada desktop PC. Berikutnya, pilih tab “Verify your phone purchase” lalu ketikan Nomor IMEI atau S/N. kemudian masukkan pula kode otorisasi (security code) yang tampil di tab bawahnya yang berfungsi untuk membedakan Anda dengan robot pencari.



Terakhir, tekan tab “Verify” untuk mengkonfirmasi dan informasi terkait data IMEI atau S/N perangkat ponsel Xiaomi kemudian akan tertampil.



2. Verifikasi Security Code

Jika Anda masih belum yakin betul akan keaslian pada perangkat ponsel tersebut, cara kedua ini bisa anda gunakan sebagai opsi penentu.

Langkah verifikasi menggunakan Security Code ini sejatinya tidak hanya berlaku untuk perangkat smartphone, namun produk elektronik Xiaomi lain seperti  Powerbank dan lain sebagainya.
Security Code biasanya terdapat di kotak produk yang dilapisi hologram dan harus anda gosok untuk menemukan 20 nomor yang tersembunyi.



Setelah kode tersebut anda temukan , selanjutnya buka kembali URL kemudian verifikasi resmi Xiaomi di situs https://www.mi.com/global/verify. Lalu pilih tab “Xiaomi Product Authentication”, dan anda masukan Security Code juga kode otorisasi yang muncul pada bagian bawahnya.



Selanjutnya, silahkan anda tekan “Verify” untuk mengecek data tersebut. Jika memang sesuai, maka informasi produk Xiaomi tersebut akan tertampil.



Sumber : https://www.tabloidpulsa.co.id/tips-and-apps/37235-cara-cek-keaslian-xiaomi

0 Response to "Cek Keaslian Ponsel Xiaomi Dengan Dua Cara Mudah"

Post a Comment