Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Menggunakan WhatsApp web di PC atau Laptop

blogger templates

Cara Menggunakan WhatsApp web di PC atau Laptop

Memang tidak bisa dipungkiri jika dilaporkan lebih dari satu milyar pengguna di seluruh dunia telah menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi chatting paling populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan.
Aplikasi berkirim pesan yang juga milik dari Facebook Inc, ini secara ekslusif disediakan untuk pengguna perangkat smartphone, akan tetapi dimulai sejak satu tahun yang lalu, Facebook telah memutuskan untuk membuat aplikasi WhatsApp versi web sehingga segera setelah diluncurkan maka pengguna PC dapat dengan bebas chatting  melalui aplikasi WhatsApp kapanpun dan dimanapun mereka berada.Dibawah ini akan di jelaskan cara menggunakan WhatsApp web melalui PC maupun Laptop

WhatsApp untuk Windows 10 dan 8.1
Walaupun WhatsApp web sudah mempunyai fitur antarmuka yang cukup nyaman, akan tetapi tetap saja banyak pengguna PC yang masih enggan untuk menggunakannya. Salah satu alasan yang sering dikemukakan adalah karena mobilitas. Oleh karena itu, saat ini WhatsApp sengaja merilis aplikasi chatting  kedalam versi desktop sehingga kita bisa lebih leluasa untuk menggunakannya.
Untuk sementara Aplikasi WhatsApp saat ini baru tersedia bagi pengguna Windows dan Mac saja. Sehingga ketika menggunakan aplikasi WhatsApp versi desktop ini, maka kita tidak perlu lagi membuka halaman web tertentu untuk melakukan chatting atau berkirim pesan dengan pengguna lain.
Uniknya, aplikasi WhatsApp untuk Windows dan Mac ini memiliki tampilan layar yang cukup mirip dengan WhatsApp yang terdapat di perangkat smartphone.
Sehingga dengan cara menggunakan aplikasi WhatsApp web ini Anda dapat mengirim dan menerima berupa pesan teks, foto, video, maupun file audio dengan sangat mudah. Sebagai tambahan, aplikasi WhatsApp versi web ini juga disertai dengan fitur pemberitahuan langsung (live notification).

Install WhatsApp di Windows 10 & 8
Berikut ini di tampilkan cara untuk mengunduh sekaligus memasang aplikasi WhatsApp di PC  dengan Windows 10 dan Windows 8.1.
Untuk catatan: Sebelum memulai untuk mengunduh dan meng-install aplikasi WhatsApp web ini, pastikan perangkat smartphone Anda telah terkoneksi ke jaringan Internet dengan benar.
Langkah 1: buka halaman resmi dari situs WhatsApp lalu kemudian anda download berkas pemasangan aplikasi WhatsApp versi Windows.
Langkah 2: Jalankan berkas pemasangan WhatsApp untuk windows yang baru saja Anda unduh.
Langkah 3: Sambungkan perangkat smartphone Anda ke jaringan Internet lalu buka aplikasi WhatsApp. Pastikan Anda telah menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru di perangkat smartphone Anda agar tidak terjadi kesalahan.
Jika anda menggunakan aplikasi WhatsApp di perangkat smartphone Anda, pindai kode QR yang ditampilkan di layar PC Windows Anda.
Dan jika Anda menggunakan perangkat iPhone, langkah yang harus anda lakukan adalah pertama buka aplikasi  WhatsApp => Settings => lalu anda buka aplikasi WhatsApp Web di PC untuk memindai kode QR .
Jika Anda menggunakan perangkat berbasis Android atau Windows Phone, langkah yang harus anda lakukan adalah pertama buka aplikasi WhatsApp => Menu => lalu buka Whatsapp Web untuk memindai kode QR.
Selanjutnya anda pindai kode QR yang telah ditampilkan pada layar komputer Anda lalu kemudian tekan “OK, Got it” atau tombol yang serupa ketika Anda melihat konfirmasi pada layar PC atau laptop.



Scan QR code WhatsApp

Langkah 4: Setelah kode QR telah berhasil  anda pindai, maka dengan begitu Anda sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di PC Windows 10 maupun Windows 8 Anda.
Mudah bukan? Semoga cara menggunakan whatsApp web di atas dapat membantu Anda dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menggunakan WhatsApp web di PC atau Laptop"

Post a Comment