Seputar informasi teknologi internet dan Android

Asyik Nokia ‘Pisang’ Reborn Sudah Bisa Dipakai Buat WhatsApp

blogger templates

Asyik Nokia ‘Pisang’ Reborn Sudah Bisa Dipakai Buat WhatsApp



Genap setahun sudah versi reinkarnasi dari ponsel legendaris Nokia 8110, atau sering pula disebut sebagai Nokia Pisang, diperkenalkan ke khalayak umum. Kini, pemegang lisensi dari Nokia yakni HMD Global telah mengumumkan bahwa aplikasi chat WhatsApp sudah mulai dibenamkan untuk salah satu feature phone miliknya tersebut.

Secara global, fungsi standar dalam berkirim pesan singkat, group chat, voice notes, dan mengirim berbagai foto maupun video bisa dilakukan pada WhatsApp di ponsel Nokia Pisang ini. Namun tidak disebutkan secara rinci apakah ada fitur lain yang dikurangi.

Ponsel Nokia 8110 versi reborn ini sendiri rilis perdana pada ajang MWC 2018. Perangkat ini menjalankan Smart Feature OS dari KaiOS. Hal demikian membuat ponsel tersebut mampu menjalankan berbagai aplikasi yang biasanya ditemukan di perangkat smartphone.

Untuk mengakses berbagai aplikasi seperti  Google Assistant, Google Maps, YouTube, Facebook, hingga aplikasi Twitter bukan lagi soal untuk perangkat ponsel ini. Terlebih, tersedia pula game Snake didalamnya.

Bahkan perangkat ponsel ini juga mendukung jaringan 4G, NFC, dan disematkan pula fitur seperti wi-fi dan juga bluetooth. Patut untuk diketahui, masih banyak perangkat smartphone kelas menengah yang belum memiliki NFC.

Untuk sekadar info, Ponsel Nokia Pisang ini bukan perangkat yang berbasis KaiOS pertama yang memperoleh akses ke WhatsApp. Karena sebelumnya, Perangkat Samrtphone JioPhone di India sudah dapat menggunakan aplikasi itu sejak tahun yang lalu.

Namun sayangnya, untuk anda yang memiliki perangkat Smartphone ini jangan keburu senang dahulu. Perusahaan HMD Global mengatakan rilisnya WhatsApp di perangkat Smartphone Nokia Pisang ini masih terbatas untuk negara India saja.

Menarik pula untuk ditunggu kelanjutannya apakah penerapan ini akan segera diperluas hingga ke Indonesia juga. Untuk diketahui WhatsApp untuk KaiOS sendiri membutuhkan versi firmware minimal 2.5.1, seperti berita yang dikutip dari laman Android Authority, pada Selasa (2/4/2019).


0 Response to "Asyik Nokia ‘Pisang’ Reborn Sudah Bisa Dipakai Buat WhatsApp"

Post a Comment