Seputar informasi teknologi internet dan Android

WhatsApp Bakal Mempersulit Pengambilan Screenshot

blogger templates

WhatsApp Bakal Mempersulit Pengambilan Screenshot

WhatsApp diberitakan akan memperketat pengambilan gambar layar atau screenshot bagi para penggunanya. Karena nanti pengguna yang ingin mengambil screenshot melalui aplikasi chatting ini, bakal lebih sulit.

Pemberlakuan aturan yang dikeluarkan oleh pihak WhatsApp ini didasari atas fitur screenshot yang sering kali disalahgunakan guna mempermalukan dan juga menjatuhkan pesan dari pengguna lain.

Oleh karena itulah, pihak Whatsapp akan mengambil langkah guna mempersulit pengguna yang akan mengambil screenshot chat pada aplikasinya.

Seperti berita yang dilansir dari laman Metro News pada Rabu (24/4/2019), WABetaInfo telah menemukan bahwa perusahaan yang juga milik Facebook ini mempunyai rencana untuk menerapkan sistem baru yang mengharuskan penggunanya untuk memindai sidik jarinya sebelum mengambil screenshot chat pengguna lain.

Baca Juga

Maka dengan diberlakukannya aturan tersebut, sudah tentu akan membuat penggunanya berpikir dua kali sebelum mengambil screenshot orang lain.

Akan tetapi, tetap saja fitur ini tidaklah menjadi jaminan untuk melindungi pengguna WhatsApp dari pengguna lain yang ingin merekam pesan kita dan mengirim nya ke perangkat smartphone pribadinya.

Namun ada salah satu cara untuk membatalkan pengguna lain  mengambil screenshot pesan kita yaitu dengan cara menekan tombol 'unsend' yang akan muncul dalam waktu singkat, sebelum orang itu bisa mengambil screenshot dari pesan kita tersebut.

Akan tetapi, cara terbaik dan bijak guna melindungi diri kita dari orang yang suka mengambil screenshot dan kemudian mempermalukan orang lain adalah dengan memastikan kita tidak mengirim pesan apa pun juga kepada mereka.

0 Response to "WhatsApp Bakal Mempersulit Pengambilan Screenshot"

Post a Comment