Seputar informasi teknologi internet dan Android

Mesti Tahu..Inilah Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Dibanding Yang Lainnya

blogger templates

Mesti Tahu..Inilah Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Dibanding Yang Lainnya 


Kelebihan dan kekurangan whatsApp yang perlu anda ketahui, dengan adanya beragam pilihan aplikasi obrolan saat ini yang banyak bermunculan sehingga pengguna bisa dengan mudah memilih aplikasi chatting mana yang mereka inginkan.

Sebagai contoh aplikasi WhatsApp yang kini mulai memiliki banyak pengguna di Indonesia sehingga sekarang mungkin tidak asing lagi jika mendengar kata WhatsApp. Dan semua aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang tidak akan sama pada aplikasi sosmed lainnya.

Oleh karena itu aplikasi WhatsApp sebagai sebuah aplikasi yang nyaman dan aman digunakan bukan berarti sudah sempurna dan tanpa memiliki kekurangan, namun aplikasi ini juga memiliki kekurangan yang mungkin bisa mengganggu kenyamanan dari pengguna nya.

Dengan adanya kekurangan dan kelebihannya ini tentu setiap aplikasi memiliki ciri khasnya masing-masing sehingga anda sebagai pengguna harus dengan bijak memilih aplikasi yang cocok untuk anda gunakan. Jika anda pengguna aplikasi WhatsApp maka anda harus tahu kelebihan dan kekurangan whatsapp seperti pada penjelasan dibawah ini.

Baca Juga :

Kelebihan Aplikasi WhatsApp

Kontak Otomatis Tersinkron

Ketika anda menggunakan aplikasi WhatsApp maka anda tidak perlu lagi memasukkan satu persatu kontak anda karena semua nomor kontak teman anda akan secara otomatis masuk pada WhatsApp sehingga anda tidak perlu lagi untuk membuat kontak baru. Tentu saja ini sangat membantu sekali untuk anda yang kadang malas untuk menambahkan kontak teman satu persatu.

Hanya Membutuhkan Internet

Seperti yang kita tahu bahwa untuk menggunakan aplikasi WhatsApp ini hanyalah membutuhkan jaringan internet dan juga kuota internet yang anda gunakan tidak terlalu banyak pula. Sehingga dengan begitu anda akan lebih hemat,  dimana yang namanya sms atau pesan singkat akan digantikan dengan aplikasi WhatsApp yang jauh lebih murah dalam segi harga.

Pesan Dapat Dibackup

Jika suatu saat anda ingin mengganti ponsel baru dan anda tidak ingin pesan yang ada didalam aplikasi WhatsApp hilang maka anda dapat membackupnya lalu dipindahkan perangkat  ponsel baru anda, maka dengan begitu tidak akan kehilangan pesan yang ada di WhatsApp pada perangkat ponsel lama anda.

Dapat Menyembunyikan Informasi Pribadi

Jika anda berniat menyembunyikan informasi pribadi seperti foto profil ataupun status dari orang lain tentu hal ini bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Jadi orang lain tidak akan bisa melihat status maupun foto profil anda ketika membuka kontak WhatsApp.

Grup Menampung 256 Member

Pada grup di aplikasi WhatsApp ini bisa menampung anggotanya sebanyak 256. Jumlah sebanyak ini terbilang jumlah yang sangat banyak karena orang-orang yang akan masuk  hanyalah orang-orang yang anda kenal. Oleh karena itu jumlah anggota sebanyak 256 adalah jumlah yang sangat cukup besar untuk anda.

Kekurangan Aplikasi WhatsApp

Menguras Kuota

Aplikasi WhatsApp sebenarnya tidak lah boros dalam penggunaan kuota namun jika anda menerima gambar ataupun audio dan video maka anda mengharuskan untuk mendownloadnya dulu.  Ini berbeda dengan aplikasi sejenis yang lain dimana ketika anda mengambil gambar atau audio tidaklah perlu untuk mendownloadnya terlebih dahulu.

Menguras Baterai

Oleh karena aplikasi WhatsApp akan selalu terhubung ke jaringan internet maka aplikasi ini akan selalu aktif walaupun anda tidak menggunakannya, apalagi ketika ada pesan yang masuk atau ketika terputus ke jaringan dimana perangkat ponsel anda akan mencari jaringan agar WhatsApp tetap terhubung ke jaringan internet. Hal inilah yang akan mempengaruhi pemakaian baterai ponsel anda sehingga menjadi cepat habis.

0 Response to "Mesti Tahu..Inilah Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Dibanding Yang Lainnya "

Post a Comment