Seputar informasi teknologi internet dan Android

Fitur Baru,Tombol Volume Android Kini Bisa Jadi Security Key Akun Google

blogger templates

Fitur Baru,Tombol Volume Android Kini Bisa Jadi Security Key Akun Google

Google sebagai raksasa teknologi diberitakan akan semakin memudahkan pengguna Android guna melakukan verifikasi dua langkah (two-step verification).

Jadi, untuk pengguna OS Android 7 Nougat dan versi ke atas bisa memakai tombol fisik di perangkatnya untuk melakukan verifikasi ketika masuk kedalam akun Google.

Seperti berita yang dikutip dari laman Engadget, Sabtu (13/4/2019), fungsi dari fitur ini bisa digunakan, ketika pengguna Android akan masuk ke akun Google melalui peramban Chrome.

Dengan adanya fitur ini, maka google memungkinkan pengguna menekan tombol volume di perangkat Android miliknya untuk melakukan verifikasi proses masuk atau log-in ke akun Google.

Namun perlu diperhatikan sebelum bisa memakainya, pengguna diharuskan mengaktifkan fitur ini terlebih dulu. Fitur terbaru ini kompatibel dengan peramban Chrome di dalam perangkat Chrome OS, macOS, dan juga Windows 10.

Selanjutnya, pengguna harus pula memastikan bahwa perangkat yang menjalankan peramban Chrome sudah pula mendukung Bluetooth. Berikutnya, pengguna tinggal mengaktifkan two-step verification.

Kedepannya, fitur ini akan bekerja untuk akun Google standar dan juga bisnis. Walaupun bukan satu-satunya metode baru, namun cara ini jelas membantu pengguna nya untuk log-in lebih cepat di akun Google miliknya.

0 Response to "Fitur Baru,Tombol Volume Android Kini Bisa Jadi Security Key Akun Google"

Post a Comment