Seputar informasi teknologi internet dan Android

Wow.. Smartphone lipat ini seharga motor sport? Coba simak 5 kecanggihannya

blogger templates
 Wow.. Smartphone lipat ini seharga motor sport? Coba simak 5 kecanggihannya

foto: The Verge

Smartphone ini memiliki performa yang begitu canggih dengan tampilan futuristik.

Anda mungkin merasa bosan dengan bentuk penampilan smartphone yang gitu-gitu saja. Sebut saja berbagai perangkat flagship dari Samsung ataupun Apple, mereka semua mempunyai produk perangkat smartphone yang hampir sama yaitu berbentuk candy bar. Inovasi terbaru yang paling umum dari produsen pembuat smartphone ini biasanya hanya meliputi layar yang mempunyai bezel ataupun batas layar yang semakin tipis.

Mencoba berbeda dari yang lain, Huawei kini memiliki perangkat smartphone yang mempunyai performa yang super canggih dan penampilan yang futuristik. Produk Smartphone terbaru dari Huawei yang diberi nama Huawei Mate X ini memiliki layar yang bisa dilipat dan dapat menjadi sebuah tablet. Dirilis di ajang Mobile World Congress 2018, smartphone yang futuristik ini langsung mencuri perhatian public dunia.

Bagaimana tidak? Layarnya saja bisa dengan mudah dilipat tanpa mengalami kerusakan. Tak ada kusut yang terlalu menonjol di tengah yang sering menjadi masalah pada perangkat smartphone layar lipat. Harga yang ditawarkan pun tak main-main. Smartphone Huawei Mate X ini dijadwalkan rilis tahun ini yang dibanderol dengan harga $2,600 atau setara Rp 36,5 juta. Dengan uang sebesar itu,anda bisa membeli sepeda motor sport kekinian.

Penasaran seperti apa sih kecanggihan darp perangkat Smartphone Huawei Mate X tersebut? Seperti berita yang dilansir dari laman The Verge,  ini dia 5 fitur futuristiknya yang mungkin bisa membuat anda ingin membelinya.

1. Layar lipat dengan tiga mode.


foto: The Verge

Layar Smartphone Huawei ini bisa dilipat dengan tiga cara. Pertama, layarnya bisa dilipat dan mempunyai bezel yang tipis layaknya perangkat smartphone zaman now. Kedua, layarnya bisa dilipat terbuka sehingga berubah menjadi sebuah tablet. Ketiga, ketika perangkat dilipat, layar di belakang dapat anda gunakan untuk berselfie ataupun video call. Bagaimana canggih bukan?

2. Punya Kamera yang beresolusi luar biasa.


foto: The Verge

Smartphone Huawei Mate X ini mempunyai tiga kamera. Yang lebih kerennya lagi, kamera utamanya mempunyai resolusi sebesar 40 MP. Sedangkan, untuk kamera kedua dan ketiganya mempunyai resolusi masing-masing sebesar 16 MP f/2.2, 17mm (ultrawide) dan 8 MP f/2.4, 52mm (telephoto). Karena desainnya layar lipat, anda bisa menggunakan ketiga kamera Smartphone ini untuk keperluan selfie juga lho.

3. Konektivitas 5G



foto: The Verge

Berselancar di dunia maya maupun streaming konten 4K akan jadi semakin asyik dengan Smartphone Huawei Mate X ini. Modem 5G yang ada di perangkat smartphone ini mempunyai kecepatan unduh sampai  dengan 1 GB dalam tiga detik.Keren ga tuh.!

4. Dapur pacu hasil racikan sendiri.


foto: The Verge

Berbeda dari umumnya perangkat smartphone lain yang menggunakan prosesor SnapDragon, untuk perangkat Smartphone Huawei Mate X ini menggunakan prosessor seri Kirin 980. Perlu diketahui prosesor ini asli buatan Huawei sehingga pastinya memiliki optimalisasi yang canggih. Kecepatannya yang mencapai 2,6 Ghz ini diklaim juga sangat cepat dan lebih hemat daya.

5. Engsel layar yang tahan banting.


foto: The Verge

Layar ponsel yang dilipat sampai dengan ratusan kali ini pasti jadi titik lemah yang dikhawatirkan oleh banyak pengguna. Pihak Huawei sendiri telah menerapkan teknologi Falcon Hinge yang terdiri dari 100 komponen yang berbeda. Alhasil, jadilah perangkat smartphone ini bakal tahan banting dan anda tak perlu khawatir ponsel ini gampang rusak ketika digunakan sehari-hari.

0 Response to "Wow.. Smartphone lipat ini seharga motor sport? Coba simak 5 kecanggihannya"

Post a Comment