Seputar informasi teknologi internet dan Android

Apa Sih PUBG Itu? Game Yang Lagi Viral Berikut Pembuat Dan Spesifikasi Komputer

blogger templates

Apa Sih PUBG Itu? Game Yang Lagi Viral Berikut Pembuat Dan Spesifikasi Komputer

Mungkin bagi para pencinta game atau Gamers sudah tidak asing lagi mendengar game yang satu ini, Yup..PUBG atau PlayerUnknown's BattleGrounds adalah sebuah permainan atau game perang yang beraliran FPS (First Person Shooter) dan menggunakan online multiplayer, dimana aturan mainnya semua pemain yang ada haruslah saling membunuh hingga hanya tersisa satu pemain yang akhirnya menjadi pemenang.

Sekilas penjelasan dari game ini yaitu pada awal permainan seorang pemain bisa mencari lokasi tujuan pendaratan yaitu dengan cara terjun payung melalui pesawat yang ditumpanginya dan pemain harus segera mencari senjata yang tepat setelah mendarat dilokasi tujuan. Karena permainan ini berawal dengan tangan kosong,maka pemain diharuskan untuk mencari senjata, baju pelindung, dan juga pengobatan yang diperlukan untuk berjuang dalam menghadapi pemain lainnya dan pada akhirnya bisa menjadi satu-satunya pemain yang mampu bertahan hidup guna memenangkan permainan ini.

Jadi inti dari permainan Player Unknown's Battle Grounds atau PUBG ini bukanlah untuk menjadi pemain yang memperoleh skor tertinggi dan terbanyak dalam membunuh pemain lainnya, melainkan menjadi pemain yang bisa membunuh pemain terakhir. Akan tetapi dalam game PUBG ini kita bisa bermain sebagai sebuah tim atau squad (satu tim maksimal beranggotakan 4 orang pemain). Jadi dalam hal ini pemenang bukanlah menjadi milik satu orang pemain atau solo player saja namun menjadi kemenangan suatu tim.
Untuk Map atau medan perang didalam game PlayerUnknown's BattleGrounds ini adalah berupa sebuah pulau yang berbatasan langsung dengan laut. Di pulau tersebut tersedia berbagai alat transportasi seperti misalnya mobil, kapal, dan juga motor atau sepedamotor. Dengan pulau yang luas akan memberikan banyak pilihan lokasi bagi pemain untuk melakukan penerjunan. Dalam permainan  Player Unknown's Battle Grounds ini, area pendaratan yang luas kemudian akan dipersempit lagi secara perlahan-lahan yang ditandai oleh area biru atau lingkaran biru.

Bisa dilihat oleh para pemain di peta dimana area biru ditandai berupa lingkaran yang semakin lama akan semakin kecil. Jika berada di luar lingkaran biru akan berdampak mengurangi darah pemain. Jadi secara tidak langsung area biru bermanfaat guna mempercepat durasi permainan. Maka semakin lama permainan akan menjadi semakin mempersempit lingkaran biru tersebut. Seiring berjalannya waktu permainan, area biru lambat laun akan menggiring para pemain untuk bertemu pada ruang lingkup yang sangat kecil.
Pembuat Game PUBG
    Brendan Greene (sumber: The Irish Times)


Adalah Brendan Greene atau yang lebih dikenal dengan nama 'Playerunknown' adalah seorang pembuat game PUBG. Yups..ternyata nama PUBG berasal dari nama-pengguna atau username dari seorang pembuatnya. Jadi  Brendan Greene ini merupakan seorang pelopor permainan yang beraliran atau ber-genre Battle Royal. Dan dari genre tersebut Brendan Greene sudah berhasil menciptakan 2 game lainnya yaitu ARMA dan H1Z1 : King of The Kill.

Dua game yang disebut diatas sudah dirilis terlebih dulu dan kemudian pada tanggal 23 Mar 2017 game PlayerUnknown's BattleGrounds baru dipublikasikan secara resmi oleh Bluehole. Ketiga game tersebut mempunyai persamaan aliran dan juga sistem atau gaya permainannya.

Spesifikasi Game PUBG

Beberapa persyaratan sistem atau system requirements yang dibutuhkan oleh PC untuk menjalankan game Player Unknown's Battle Grounds adalah sebuah harddisk sebesar 30 GB dan juga prosesor Intel Core i3. Untuk lebih detailnya berikut dibawah ini adalah spesifikasi minimum yang harus dimiliki suatu komputer agar dapat memainkan  game PlayerUnknown's BattleGrounds :

·         Kartu grafis  ► AMD Radeon HD 7850 2GB atau nVidia GeForce GTX 660 2GB 
·         Sistem operasi ► 64-bit Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10
·         CPU ► AMD FX-6300 atau Intel Core i3-4340 
·         Jaringan ► Internet Broadband
·         Memori ► 6 GB RAM
·         DirectX ►Versi 11
·         Harddisk ► 30 GB

Untuk diketahui, dari pihak pembuat PUBG hanya mempublikasikan spesifikasi minimum yang harus dimiliki seperti yang tertulis di atas. Sementara ini belum ada informasi mengenai spesifikasi rekomendasi atau recommended spec lainnya. Spesifikasi rekomendasi merupakan spesifikasi yang sangat disarankan agar supaya game Player Unknown's Battle Grounds dapat berjalan secara lebih optimal.


0 Response to "Apa Sih PUBG Itu? Game Yang Lagi Viral Berikut Pembuat Dan Spesifikasi Komputer"

Post a Comment