Seputar informasi teknologi internet dan Android

Smartphone Anda Jadi Lebih Keren, Coba Dengan Pengaturan Pintar Ini

blogger templates


Smartphone Anda Jadi Lebih Keren, Coba Dengan Pengaturan Pintar Ini


Perangkat Smartphone sekarang ini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia sekarang ini dan tidak ada yang memungkiri smartphone telah membuat hidup kita menjadi  jauh lebih mudah dan menyenangkan. Akan tetapi, apa anda yakin sudah secara maksimal menggunakan perangkat Smartphone Android milik anda?

Sebenarnya ada beberapa fungsi smart settings atau pengaturan pintar supaya  bisa mengenali smartphone Android milik anda secara lebih dekat lagi.

Ada beberapa fitur Smart Setting atau pengaturan pintar supaya anda menjadi lebih bisa mengenali perangkat smartphone Android milik anda secara lebih dekat. Sehingga kehadiran perangkat smartphone android bisa membuat hidup anda menjadi lebih praktis.

Kecanggihan dari perangkat Smartphone Android, bagaimana pun juga tergantung pada penggunanya.Berikut  dibawah ini ada lima smart settings yang akan membuat perangkat smartphone Android anda menjadi secanggih Google Pixel ataupun Android Nougat.

1. Aktifkan Smart Lock

Setiap kali  anda akan menggunakan perangkat Smartphone Android, tentunya anda harus membuka kunci layar terlebih dahulu.  Akan tetapi bisa dikatakan  cara tersebut sangat merepotkan. Apalagi jika anda mengamankannya dengan menggunakan Password atau PIN.
Sebenarnya ada cara yang lebih baik lagi guna membiarkan perangkat smartphone anda tidak menjadi terkunci dalam kondisi tertentu. Inilah fitur dari  Smart Lock, yang fungsinya dapat menjaga perangkat Smartphone Android anda agar tidak terkunci saat anda berada di lokasi tertentu, misalnya saat di rumah atau saat terhubung dengan perangkat WiFi kantor, dan lainnya.

Itulah yang menjadi ide di balik fitur smart lock. Setelah diaktifkan, (anda cukup tekan pengaturan> keamanan> smart lock untuk memulai), anda dapat mengatur fitur smart lock untuk membuka perangkat Smartphone Android setiap kali anda telah tiba di rumah, ketika mendengar suara anda, ataupun setiap kali terhubung dengan perangkat yang telah anda atur sebelumnya.

2. Katakan kepada Google Now di mana kamu tinggal dan bekerja
Google Assistant mungkin sekarang menjadi fitur yang mendapatkan perhatian dari para pengguna perangkat Smartphone, akan tapi fitur Google Now masih belum ketinggalan zaman dan tetap menawarkan sesuatu yang anda butuhkan. Anda dapat membantu Google Now melakukan pekerjaan dengan lebih baik lagi  dan menampilkan berbagai macam saran cerdas.

Cara mengaturnya cukup mudah, pertama anda buka Google Now, lalu tekan tombol menu di pojok kiri atas layar, kemudian pilih 'customize', Setelah itu mulai mengisi preferensi anda. Kemudian , anda pastikan untuk membiarkan Google Now mengetahui di mana anda tinggal dan juga bekerja. Sekali anda mengaktifkan fitur ini maka secara otomatis fitur itu akan membiarkan anda mengetahui berapa lama perjalanan anda, bahkan sebelum anda bertanya pada Google Now.

Andapun juga dapat melihat serangkaian kategori yang akan membiarkan Google Now memberikan petunjuk lebih lanjut tentang berbagai hal menarik yang anda sukai. Seperti contohnya menampilkan berita dari situs web favorit anda,  ada juga pemberitahuan tentang info dari tim olahraga, kemudian  layanan streaming favorit, dan juga banyak yang lain  lagi.

3. Butuh Sesuatu, Katakan 'OK Google' dari Mana Saja


Anda butuh untuk mengetahui sesuatu hal  apa saja, maka tanya langsung saja dengan menyebut namanya yakni 'OK Google' dari posisi mana saja, bahkan ketika perangkat smartphone  dalam keadaan terkunci. Cara mengaktifkannya cukup mudah yaitu pertama anda  buka menu Settings Google Now > lalu tekan menu Voice > setelah itu klik Google Now detection.

Akan tetapi, sementar untuk saat ini anda baru dapat menikmati fitur ini hanya jika anda menggunakan bahasa Inggris. Anda akan diminta untuk melatih perangkat smartphone Android untuk mengenali suara anda , hanya dengan mengucapkan 'OK Google' pada layar perangkat Smartphone anda sebanyak tiga kali.

Setelah smartphone anda terlatih untuk mengenali suara anda, maka anda dapat mengatakan sesuatu bahkan ketika perangkat smartphone dalam keadaan terkunci. Selain itu, andapun dapat mengaktifkan fitur 'Trusted Voice' agar membiarkan fitur Google Now untuk membuka perangkat smartphone  ketika mendengar suara anda. Dengan fitur ini anda akan bisa  menggunakan smartphone dengan tanpa harus dengan cara manual  untuk membuka kunci layar.

4. Atur Waktu untuk Menghemat Baterai


Terkadang , kita membutuhkan perangkat smartphone untuk aktif lebih lama untuk itu kita bisa memanfaatkan  fitur mode Battery Saver, yang akan memungkinkan anda untuk mengatur perangkat smartphone menjadi berpindah ke fitur dalam keadaan daya rendah setiap kali baterai anda hampir habis.  Perangkat Smartphone Android anda cukup pintar untuk mengerem semua aktivitas aplikasi uang berjalan di latar belakang.
Cara untuk mengaturnya pertama anda buka  menu Settings >lalu klik Battery > setelah itu pilih menu Battery Saver > terakhir anda tekan Turn on automatically. Anda dapat mengatur waktu kapan perangkat smartphone untuk berpindah mode, pada saat keadaan baterai smartphone  hanya tinggal 5 persen atau 15 persen.

5. Silent Secara Otomatis Selama Meeting dan Waktu Tenang Lainnya


Adanya suara notifikasi dengan volume yang keras dari smartphone tentunya menjadi sangat mengganggu disaat anda sedang melakukan rapat atau meeting maupun diwaktu tenang lainnya. Kadang  kekala kita menjadi repot untuk menurunkan volume suara agar berpindah dalam mode diam. Tapi bagaimana jikalau anda lupa?

Akan tetapi sekarang anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, anda dapat dengan mudah  mengatur mode Do Not Disturb di Perangkat Smartphone Android anda untuk membungkam  suara keras dari perangkat smartphone Android anda secara otomatis selama waktu meeting, makan malam, maupun diwaktu tenang lainnya.

Anda bisa mengatur fitur Do Not Disturb dengan cara anda masuk ke menu pengaturan dan kemudian atur sesuai kebutuhan anda Tapi, jangan khawatir anda masih tetap dapat mengatur panggilan tertentu dan tetap bisa masuk kedalam perangkat seperti biasa .

Akhir Kata Itulah cara agar Smartphone Anda Jadi Lebih Keren, Coba Dengan Pengaturan Pintar Ini, sehingga membuat fitur pada perangkat anda menjadi secanggih Google Pixel dan Android Nougat. Dengan adanya fitur yang serba otomatis dan instan ini anda jadi  tidak perlu repot  lagi agar perangkat anda menjadi keren.



0 Response to "Smartphone Anda Jadi Lebih Keren, Coba Dengan Pengaturan Pintar Ini"

Post a Comment