Seputar informasi teknologi internet dan Android

Dengan Memasukkan Kode Ini, Anda Akan Masuk ke Menu Rahasia Di Android

blogger templates


Dengan Memasukkan Kode Ini, Anda Akan Masuk ke Menu Rahasia Di Android

Pada setiap perangkat Smartphone Android sesungguhnya memiliki menu rahasia yang memang sengaja disembunyikan. Menu rahasia pada Smartphone Android ini memang ditujukan untuk para pengembang atau juga untuk mereka yang paham betul akan perangkat Android dan untuk yang hobi untuk mengotak-atik perangkat Smartphone.

Namun demikian, orang yang awam akan perangkat Smartphone Android pun masih bisa mengaksesnya asalkan mengetahui kode-kode pada android yang dapat digunakan. Jika anda mencoba untuk mengakses kode rahasia tersebut, maka Anda disarankan sebaiknya hanya sekadar untuk melihat-lihatnya saja dan tidak mencoba untuk mengubah pengaturan apa pun didalamnya.
Sebabnya, apabila terjadi kesalahan perubahan pada menu setting yang terdapat di dalam menu rahasia itu akan bisa berakibat fatal.Perangkat Smartphone Android anda bisa saja menjadi tidak berfungsi dan akhirnya harus ditangani oleh petugas servis melalui pusat servis.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs online KompasTekno dan dilansir dari Nextren,  agar bisa masuk ke menu tersembunyi tersebut anda cukup memasukkan kode *#*#4636#*#* pada mode dial nomor telepon pada perangkat Smartphone.

Umumnya, di dalam menu yang terdapat di perangkat Smartphone, tersedia empat sub-menu, yaitu Phone Information, Battery Information, Usage Statistic, dan Wi-Fi Information.

Didalam menu Phone Information, terdapat informasi penting seperti nomor international mobile station equipment identity (IMEI), jaringan yang sedang digunakan saat ini, pengaturan preferensi jaringan, dan juga lainnya.

Menu Battery Information mengulas informasi akan kesehatan baterai, voltase, dan suhu. Wi-Fi Information dapat digunakan untuk melakukan Ping dan mematikan atau menghidupkan akan jaringan tertentu.

Dan sementara itu, Usage Information berisi akan informasi soal pemakaian aplikasi terakhir yang digunakan oleh perangkat smartphone dan juga ada keterangan sudah berapa lama perangkat smartphone tersebut digunakan.

Sejatinya, kode *#*#4636#*#* bisa digunakan diberbagai jenis perangkat Smartphone Android. Namun, ketika mencobanya, Anda mungkin saja menemukan kode rahasia ini tidak dapat berfungsi diperangkat smartphone tertentu. Selain itu  juga kode rahasia tersebut tidak bisa menampilkan semua menu.

Maka yang mesti anda perhatikan dalam membuka menu-menu rahasia ini, sebaiknya berhati hatilah saat mencoba menunya. Jangan sembarangan untuk mengubah setting atau pengaturan yang ada di dalamya karena akan bisa berakibat fatal. Misalnya, jika anda memilih menu turn off phone radio, maka yang terjadi adalah Anda tidak akan bisa menggunakan perangkat smartphone untuk menelepon, SMS, ataupun internetan, kecuali jika anda sudah menghidupkannya lagi.

Selain itu, ada juga kode-kode rahasia yang lain berikut ini:

1.      *#06# -  Untuk menunjukkan kode IMEI.

2.      *#*#7780#*#* - Factory reset (Untuk menghapus data aplikasi dan aplikasi di perangkat smartphone, dan tidak menghapus firmware).

3.      *2767*3855# - Dipakai untuk menghapus semua data di perangkat smartphone, termasuk juga firmware (sebaiknya berhati-hati dengan kode ini).

4.      *#*#273283*255*663282*#*#* - digunakan untuk Back up semua foto dan video.

5.      *#*#1472365#*#* -  Untuk menguji GPS.

6.      *#*#1234#*#* - Kode rahasia untuk menunjukkan firmware dan PDA info milik perangkat Smartphone.

0 Response to "Dengan Memasukkan Kode Ini, Anda Akan Masuk ke Menu Rahasia Di Android"

Post a Comment