Seputar informasi teknologi internet dan Android

Ngeri..Smartphone Bisa Jadi Gadget Yang Paling Bahaya Jika Terjadi Hal Begini

blogger templates


Ngeri..Smartphone Bisa Jadi Gadget Yang Paling Bahaya Jika Terjadi Hal Begini


Memang tidak dapat dipungkiri jika perangkat Smartphone bagi sebagian orang di jaman yang serba canggih dan modern sekarang ini merupakan perangkat yang telah menjadi teman setia di setiap aktivitas sehari-hari, baik untuk urusan bisnis maupun sekedar untuk berbagi cerita melalui sosial media.

Selain itu perangkat Smartphone kadang juga berfungsi sebagai otak cadangan yang berguna untuk mencari suatu hal yang masih asing atau yang belum diketahui melalui berbagai aplikasi dan tentunya dengan akses internet yang terhubung.

Namun walupun demikian ada beberapa hal yang mungkin terlupakan jika sedang menggunakan perangkat smartphone tersebut, Seperti yang dikutip dari Top Ten Reviews , berikut ada beberapa hal yang seharusnya Anda hindari ketika menggunakan perangkat Smartphone Android.

Banyak Bergantung pada Smartphone
 
Pada saat ini sebagian besar aktivitas yang dilakukan sehari-hari mungkin dapat dilakukan dengan smartphone. Akan tetapi jika terlalu banyak bergantung pada kemampuan dari perangkat smartphone akan dapat merugikan diri Anda sendiri. Misalnya saja ketika anda sedang mengandalkan  fitur dari GPS pada smartphone , Anda mungkin saja bisa sampai di tempat yang tak seharusnya dilewati, karena terlalu mengandalkan apa yang ditampilkan lewat GPS.

Seperti yang terjadi dalam beberapa kasus, dengan hanya mengandalkan GPS pada pe rangkat smartphone bagi pengendara kendaraan bisa saja berujung pada musibah kendarannya masuk ke dalam got, parit, sungai, bahkan juga danau. Selain itu juga, penggunaan perangkat smartphone yang terlalu sering juga dampaknya akan dapat mengurangi interaksi dengan lingkungan sekitar, karena kita berfokus terus terhadap smartphone dengan tanpa mau untuk bersosialisasi.

Memeriksa Setiap Pemberitahuan yang Masuk
 
Hampir sebagian dari penduduk dunia memiliki perangkat smartphone,begitu pula di masyarakat kita banyak yang telah memilikinya , baik dari kalangan eksekutif, pelajar sampai ibu rumah tangga telah memilikinya, Namun dengan memiliki smartphone, apalagi dengan segala kesibukan dan aktivitas sehari-hari yang padat, dapat menjadi gangguan bagi penggunanya.

Pada saat ini Anda mungkin telah memiliki beragam aplikasi yang di install didalamnya, sehingga mengakibatkan pada  perangkat smartphone yang Anda miliki akan lebih sering mendapatkan pemberitahuan karena banyaknya aplikasi yang terdapat didalamnya, seperti contohnya aplikasi sosial media seperti Facebook dan aplikasi chat percakapan seperti misalnya Whatsapp.

Selain itu dengan terlalu seringnya memeriksa notifikasi pesan menurut para ahli juga dapat mengindikasikan terganggunya kondisi mental seseorang. Biasanya seseorang yang seringkali melihat notifikasi  pada layar ponsel sedang dalam kondisi gelisah dan cemas.

Digunakan saat Mengemudi


Berdasarkan data statistik, jumlah angka kecelakaan yang diakibatkan oleh penggunaan smartphone dampaknya lebih buruk dibandingkan dengan mabuk akibat meminum alkohol atau obat-obatan terlarang. Aktivitas yang dilakukan ketika menggunakan smartphone seperti menelepon dan membaca SMS dapat mengalihkan fokus dari pengemudi kendaraan bermotor sehingga menyebabkan lengah saat di perjalanan.

Akan tetapi saat ini sebagian besar ponsel menengah ke atas yang diproduksi dari bebrapa vendor telah dilengkapi dengan fitur perintah suara. Oleh sebab itu  sekarang Anda pun bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk sekadar melakukan panggilan telepon ataupun membacakan pesan singkat yang dikirimkan lewat berbagai aplikasi percakapan.

Oleh karena itu hendaknya kemajuan teknologi sekarang ini bisa kita manfaatkan secara bijak dan tidak melupakan untuk berusaha berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, manfaatkanlah perangkat canggih seperti smartphone untuk keperluan yang penting saja.

Akhir kata semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, terimakasih telah berkunjung ke blog ini.

0 Response to "Ngeri..Smartphone Bisa Jadi Gadget Yang Paling Bahaya Jika Terjadi Hal Begini"

Post a Comment