Seputar informasi teknologi internet dan Android

Hati-hati, Infeksi Telinga Bisa Terjadi Karena Earphone Kotor

blogger templates


Hati-hati, Infeksi Telinga Bisa Terjadi Karena Earphone Kotor


Memang tidak dapat kita pungkiri bahwa teknologi semakin hari semakin berkembang dengan sangat pesat, begitupun dengan teknologi yang berhubungan dengan peralatan sehari-hari, seperti contohnya Smartphone, yang sudah menjadi barang kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia modern sekarang ini, selain itu ada pula perangkat yang masih berhubungann dengan smartphone, karena dengan alat ini anda yang sangat suka mendengarkan music sangat membutuhkannya, yah..perangkat tersebut bernama earphone.

Untuk yang senang mendengarkan music, tentu benda kecil yang bernama earphone menjadi sangat berarti dan begitu penting fungsinya bagi anda, alat sekecil ini bisa menjadi alat bantu bagi anda untuk mendengarkan berbagai music favorit di telinga dan tanpa orang lain menjadi merasa terganggu.

 Akan tetapi sama halnya dengan perangkat yang lain, Apabila terlalu sering digunakan maka perangkat yang bernama earphone ini lambat laun pasti akan menjadi kotor, Dan menurut informasi perangkat earphone atau juga headphone merupakan salah satu alat yang rentan terinfeksi bakteri jika dipergunakan  lebih dari satu orang.

Dan yang lebih berbahaya lagi, bakteri yang terdapat pada perangkat earphone yang kotor karena tidak pernah anda bersihkan dapat menyebabkan penyakit infeksi pada kuping. Lalu bagaimana caranya untuk  membersihkan Earphone agar tetap aman digunakan dan tidak menjadi rusak.

Seperti yang dikutip dari Lifehacker, Senin (10/7/2017), berikut  ini ada beberapa tips untuk membersihkan Earphone agar terhindar dari infeksi yang bisa terjadi karena earphone yang kotor.

Langkah yang pertama untuk anda lakukan yaitu, sediakan cairan desinfektan beserta air hangat. Lalu kemudian  campur keduanya dengan perbandingan 70:30 (70 persen air hangat, 30 persen cairan desinfektan). Langkah selanjutnya adalah, ambil beberapa lembar kapas atau kain microfiber lalu kemudian anda celupkan kedalam cairan kombinasi desinfektan dan air hangat tersebut.

Langkah selanjutnya, anda lap kabel pada bagian luar dari earphone tersebut dan kemudian pada bagian dalam dari earphone dengan secara perlahan dan juga menyeluruh. Dan sebaiknya anda lakukan hal ini secara berulang-ulang  hingga bersih maksimal.

Untuk bagian dari Speaker pada perangkat Earphone mungkin adalah bagian yang menjadi  agak sulit untuk anda bersihkan. Maka dari itu untuk dapat mengangkat semua kotoran yang menempel pada bagian celah celah dari speaker earphone.
Caranya anda bisa menggunakan  sikat gigi yang bertekstur halus lalu kemudian anda sikat bagian dari celah-celah speaker pada earphone tersebut. Dan langkah selanjutnya, Anda bisa membersihkan bagian celah – celah dari speaker dengan menggunakan cotton bods atau bisa juga dengan menggunakan kain halus.

Demikian diatas langkah-langkah  yang bisa Anda coba praktekkan untuk membersihkan bagian-bagian dalam dari Earphone kesayangan Anda, Karena itu anda  harus berhati-hati karena  Infeksi Telinga Bisa Terjadi Karena Earphone Kotor , dan semoga artikel ini dapat membantu anda dalam merawat benda milik anda agar dapat awet dan terjaga kebersihannya, dan selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 Response to "Hati-hati, Infeksi Telinga Bisa Terjadi Karena Earphone Kotor"

Post a Comment