Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Menjadikan Kartu MicroSD Sebagai Memori Internal Smartphone

blogger templates


Cara Menjadikan Kartu MicroSD Sebagai Memori Internal Smartphone


Harus diakui penggunaan memori eksternal pada sebuah perangkat Smartphone Android sangatlah diperlukan dan menjadi alat yang vital peranannya, dengan bantuan alat yang terlihat kecil ini anda bisa dengan leluasa memperbesar kapasitas ruang penyimpanan dalam sebuah perangkat Smartphone Android.

Untuk anda yang masih memiliki perangkat Smartphone kelas bawah pastinya oleh pembuatnya hanya akan dijejali dengan kapasitas memori yang kecil didalamnya, sehingga menjadi kendalaketika ingin menginstal suatu aplikasi atau pun game karena terbatasnya ruang penyimpanan didalamnya.
Tapi anda tidak perlu berkecil hati karena dibawah ini akan diberikan cara menjadikan kartu MicroSD sebagai memori Internal pada perangkat Smartphone anda.

Bagi anda yang masih menggunakan perangkat smartphone dengan sistem operasi android v.6.0 (marshmallow), anda bisa merubah kartu microSD jadi memori internal nantinya. Hal ini disebabkan dalam OS Android tersebut sudah dibekali dengan fitur Adoptable Storage.

Namun sebelum anda menggunakan cara menjadikan kartu MicroSD sebagai memori Internal Smartphone ini, pastikan dulu anda sudah memilih kartu microSD yang berkualitas, bukan hanya kapasitasnya saja yang besar. Jika menggunakan kartu memori yang abal-abal, akan berakibat performa smartphone anda bisa turun nantinya.


Cara Menjadikan Kartu MicroSD Sebagai Memori Internal Smartphone
Dan sebelum kita memulai ulasan cara menjadikan kartu MicroSD sebagai memori Internal
ini, sebaiknya anda siapkan terlebih dahulu kartu microSD yang baik dan juga berkualitas, dan jangan lupa backup semua data yang ada didalamnya, karena dalam prosesnya nanti akan memformat semua file yang ada didalam kartu tersebut.

Jika anda sudah siap, maka langsung saja kita mulai caranya dibawah ini:
  • Masukkan microSD kedalam smartphone android anda
  • Setelah memori terdeteksi, selanjutnya silahkan anda menuju ke menu setting


  • Gulir ke bagian bawah lalu kemudian anda tap menu storage
 

  • Pilih pada bagian memori eksternal anda, lalu setelah itu tap menu storage setting dibagian pojok kanan atas

  • Langkah berikutnya silahkan anda pilih menu “Format as Internal”



  • Setelah itu, maka akan muncul pemberitahuan dan kemudian tap bagian “Erase & Format”, lalu anda klik OK
  • Selesai

Itu tadi pembahasan tentang cara menjadikan kartu MicroSD sebagai memori Internal Smartphone, cukup mudah bukan? jadi dengan cara begini maka memori penyimpanan internal pada perangkat Smartphone Android anda pun menjadi lebih luas dibandingkan dengan sebelumnya, dengan begitu anda pun bisa dengan leluasa untuk menginstall aplikasi maupun game didalam perangkat smartphone android anda nantinya.
Namun perlu anda ingat, dengan menjadikan kartu microSD sebagai memori internal, maka anda tidak bisa sembarangan dalam melepasnya jika tidak ingin media penyimpanan microSD anda rusak. Demikianlah  ulasan singkat tentang cara menjadikan kartu MicroSD sebagai memori Internal yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menjadikan Kartu MicroSD Sebagai Memori Internal Smartphone"

Post a Comment