Seputar informasi teknologi internet dan Android

4 Tips Untuk Menjaga Privasi Pengguna Smartphone Android

blogger templates
4 Tips Untuk Menjaga Privasi Pengguna Smartphone Android


Dewasa ini Smartphone telah banyak digunakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesia pada umumnya dan perangkat tersebut banyak dimanfaatkan untuk mengakses internet atau media social.

Baik untuk keperluan bisnis maupun hanya sekedar mencari pertemanan melalui sosial media, namun dengan semakin maraknya kejahatan melalui internet atau media sosial maka sebaiknya kita menjadi lebih waspada terutama dalam menjaga privasi penggunaan smartphone agar tidak mudah diretas atau disusupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang berniat jahat kepada kita.

Melalui artikel ini yang diambil dari berbagai sumber, berikut ini 4 Tips Untuk Menjaga Privasi Pengguna Smartphone Android yaitu.

1.Aplikasi Chatting Terenkripsi
Aplikasi chatting terenkripsi akan memberikan keamanan juga agar supaya privasi pengguna tetap terjaga. Beberapa aplikasi chatting tersebut seperti WhatsApp, Telegram dan Signal mengklaim menawarkan teknologi enkripsi yang mampu menjaga privasi para penggunanya.

2.Pakai Aplikasi Peta Offline
Anda bisa temukan aplikasi peta offline dan bisa anda unduh di Google Play Store kemudian Anda pasang di smartphone Android. Dengan menggunakan aplikasi peta offline, maka pengguna smartphone android bisa terhindar dari pelacakan yang mungkin dilakukan oleh penyedia layanan. Cara ini dapat mengurangi risiko yang akan menimpa kita,misalnya jika ada orang jahat yang ingin melacak keberadaan pengguna smartphone.

3.Pengaturan Privasi
Bila anda sebagai pengguna instagram, maka Anda bisa mengunci akun sehingga tidak semua orang bisa mem-follow Anda. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa menuju Option, dan temukan Private Account.

4.Jaga Keamanan Akun
Pastikan Anda selalu log out setelah menggunakan layanan sosial media seperti Facebook di perangkat milik orang lain. Dengan demikian, ini akan mencegah orang asing melakukan tindakan usil yang kebetulan bisa mengakses akun Anda.

Demikian 4 Tips Untuk Menjaga Privasi Pengguna Smartphone Android, semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Tips Untuk Menjaga Privasi Pengguna Smartphone Android"

Post a Comment