Seputar informasi teknologi internet dan Android

Wow..Dengan Walabot Sekarang Smartphone Anda Bisa Melihat Menembus Tembok

blogger templates


Wow..Dengan Walabot Sekarang Smartphone Anda Bisa Melihat Menembus Tembok 


Mungkin hal tersebut dahulu adalah hal yang mustahil dilakukan, namun seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi semakin berkembang pesat maka isu akan adanya aplikasi Smartphone yang bisa digunakan untuk melihat obyek menembus tembok sekarang bisa terwujud, kini yang dulu hanya menjadi impian saja sekarang dapat terealisasi dengan hadirnya perangkat canggih yang diproduksi oleh Walabot.

Perangkat canggih ini bekerja dengan cara mengintegrasikan ke perangkat Smartphone Android dengan aplikasi untuk menampilkan obyek yang ditangkap oleh Walabot.

Namun sebenarnya perangkat seperti ini di dunia teknologi bukanlah jadi hal yang baru, akan tetapi perusahaan Walabot mengemasnya dalam bentuk yang sangat portabel sehingga dapat dimanfaatkan oleh siapa saja. Cara kerja Walabot yaitu menggunakan teknologi pencitraan 3D dengan radio frequency RF sensor yang bisa kita temukan pada peralatan-peralatan industri.


Sekarang ini ada dua versi alat yang dijual oleh pihak Walabot yaitu Walabot DIY dan Walabot for Maker. Khusus versi yang terakhir itu ditujukan untuk para desainer dan pengembang peralatan seperti alat deteksi gerak pada mobil, dan lain sebagainya. Walabot DIY adalah merupakan versi yang siap pakai dan bisa diintegrasikan dengan perangkat Smartphone Android.

Alat ini mampu bekerja dengan beberapa mode yang bisa dipilih termasuk deteksi 3D. Melalui mode 3D pengguna akan bisa melihat obyek yang tertanam dalam dinding seperti kabel ataupun pipa secara utuh. Dan melalui mode 2D pengguna Walabot bisa mengambil gambar seperti bentuk konstruksi bangunan yang tertanam. Bahkan uniknya lagi, Walabot bisa mendeteksi berbagai macam bahan materi seperti contohnya plastik, logam dan tulang belulang. Oleh sebab itu perangkat canggih ini juga menyasar kalangan para arkeolog untuk membantu mereka dalam melakukan penelitian.

Bahkan Walabot mampu mendeteksi obyek di ketebalan/kedalaman hingga 10 cm. Obyek seperti ini contohnya adalah tembok, cor, dinding kayu, ataupun lapisan-lapisan lain seperti batu-bata, batu dan lain sebagainya.Terlebih lagi kecanggihan alat ini juga mampu mendeteksi gerakan dibalik dinding, keren kan?

Raviv Melamed, CEO Walabot menambahkan seperti yang dikutip dari Phonearena, Senin (29/5/2017), bahkan alat ini dapat membantu tunanetra untuk menghindari rintangan didepanya. Walabot dengan bertemakan Do it Yourself (DIY), sasaran dari pengguna Walabot adalah orang-orang yang menemui kesulitan dalam memetakan obyek yang tersembunyi seperti teknisi, tukang bangunan maupun kontraktor.

Smartphone yang mendukung aplikasi walabot ini yaitu yang menggunakan OS Android Lollipop versi 5.0, Marshmallow versi 6.0 dan Android Nougat versi 7.0, dan kabar terbarunya Walabot akan segera mendukung iPhones, Walabot ini bisa anda miliki dengan membelinya di situs resmi Walabot.com dengan dibanderol harga $199 atau setara dengan 2 Jutaan Rupiah.

0 Response to "Wow..Dengan Walabot Sekarang Smartphone Anda Bisa Melihat Menembus Tembok"

Post a Comment