Seputar informasi teknologi internet dan Android

5 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim Dan Tanpa Adanya Tanda Centang Biru

blogger templates
5 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim Dan Tanpa Adanya Tanda Centang Biru



Di jaman modern ini hampir sebagian orang khususnya di Indonesia menggunakan alat komunikasi telpon pintar atau biasa kita sebut Smartphone , maka dari itu beberapa perusahaan penyedia layanan komunikasi pesan online berlomba-lomba mengaplikasikannya kepada smartphone yang ada, salah satunya adalah Aplikasi pesan online WhatsApp yang saat ini dipakai oleh jutaan orang diseluruh dunia termasuk juga di Indonesia.

Menurut informasi dari beberapa situs di Internet bahwa penggunaan aplikasi WhatsApp sebagai layanan kirim pesan online telah di manfaatkan oleh hampir 900 juta pelanggan di seluruh dunia.
Aplikasi ini adalah yang paling populer saat ini, pemakaiannya sangat diperlukan oleh masyarakat modern yang dituntut serba cepat dan instan, layanan ini sebagai pengganti dari layanan model lama yaitu SMS yang hanya bisa mengirimkan pesan singkat saja tanpa bisa mengirim pesan berupa gambar atau pun video.


Tampilan yang sederhana dan tidak berat jika di install di perangkat Smartphone Android ataupun IOS dan Balckberry sehingga menjadi salah satu kelebihan yang di pilih oleh berjuta penggunanya.
Tidak hanya bisa mengirimkan pesan teks,penerapan aplikasi whatsApp ini dapat difungsikan pula utk mengirim pesan suara, berbagi file, berbagi bersama type lagu, video, dan gambar.

Akan tetapi ada hal yang dirasakan mengganggu privasi dari penggunanya yaitu sejak kemunculan Fitur Last Seen yang ada pada WhatsApp dikarenakan adanya pemberitahuan pada fitur centang double berwarna biru yang menandakan bahwa pesan yg telah di sampaikan oleh si pengirim WhatsApp telah di terima & dibaca oleh sipenerima. Hal Inilah yg menciptakan sehingga membuat konsumen merasa terganggu, dikarenakan secara tidak sadar penerima mesti serentak membalas pesan tersebut agar pengirim tak merasa diabaikan.Tidak Sedikit pengguna WhatsApp yg dengan sengaja menunda membalas pesan sampai ada waktu luang & niatan untuk membalas pesan dari sipengirim tersebut.

Jika anda tidak menyukai fitur yang ada di WhatsApp tersebut, anda bisa mencoba beberapa trik agar supaya pesan yang telah kita baca tidak mengirimkan laporan tanda centang double biru kepada pengirim pesan, 5 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim Dan Tanpa Adanya Tanda Centang Biru tersebut adalah :

1. Mengaktifkan Mode Airplane

Sebelum anda membuka pesan diWhatsApp sebaiknya anda terlebih dahulu mengaktifkan mode Airplane yang berfungsi agar supaya WhatsApp menjadi Offline sehingga anda bisa dengan leluasa membaca pesan dari sipengirim dan tidak mesti memberikan tanda centang double biru.
Jangan khawatir ketika ponsel di-normalkan kembali, pesan masih dianggap belum dibaca.Yang mesti diingat sebelum anda memindahkannya kembali ke mode normal anda harus menutup dahulu chat WhatsApp tersebut.

Untuk mengaktifkan dan me-nonaktifkan airplane mode caranya cukup gampang. Pertama geser kebawah pada layar utama, temukan icon pesawat. Pastikan icon tersebut aktif. Atau gunakan cara kedua - tekan tombol untuk on-off ponsel, lalu pilih air plane mode

2.Melanjutkan Widget WhatsApp di Monitor Telephone Seluler

Keuntungan dari memasang widget adalah pesan akan bisa kita intip terlebih dahulu dengan tidak menimbulkan laporan tanda centang biru pada ponsel pengirim. Akan tetapi utk setiap Smartphone akan berbeda-beda, sebelum anda mencoba trik ini sebaiknya cobalah terlebih dahulu dengan teman anda agar mengetahui telephone seluler kita sudah mendukung trik yang diterapkan ini atau tidak.

Cara mengaktifkan widget pada smartphone android. Tekan Tahan pada layar utama ponsel, kemudian akan keluar kotak, dan pilihlah yang ada kata widget-nya. Akan ditemukan nanti bagian bagian kotak yang berisi menu menu pada ponsel tersebut. Temukan kotak yang ada whatsapp nya lalu, tekan-tahan kotak yang ada whatsappnya tersebut. Jika berhasil pada halaman utama nanti, akan ada tampilan widget

3. Menghilangkan Tanda Centang terhadap Pengaturan Read Receipts

Fitur ini telah disematkan dalam aplikasi WhatsApp, sehingga jika anda ingin menggunakannya maka anda harus masuk ke menu pengaturan dengan cara klik Setting-Account-Privacy-Terakhir ubah bagian last seen menjadi nobody serta hilangkan centang pada read receipts.
Akan tetapi perlu diingat jika kita menghilangkan tanda centang tersebut maka akan berpengaruh pada semua pesan yang dikirim ke ponsel kita sehingga tidak akan tampil laporan centang biru pada seluruh pesan yang masuk, terkecuali pesan yang berasal dari grup.
Fitur ini akan menghilangkan segala sesuatu yang berhubungan dengan centang biru. Pengirim pesan tidak akan melihat tanda centang biru saat pesan mereka anda baca. Tetapi, ini juga berlaku bagi anda, ketika anda mengirim pesan anda juga tidak akan menemukan centang biru, jadi impas. Sama sama tidak mengetahui apakah pesan sudah di baca apa belum.

4. Membaca dari Quick Settings

Pesan yang dikirim oleh teman atau kolega melalui Whatsapp tetapi kita tidak ingin sipengirim tahu kalau pesannnya telah kita baca bisa kita lakukan melalui Quick Setting. Kita bisa Baca pesan tersebut, sementara si pengirim tidak akan mendapatkan laporan centang biru pada ruang chatnya di ponselnya. Quick setting ini adalah Bar pada bagian atas tampilan halaman depan ponsel.

Bar tersebut bisa dilihat dengan mengusap layar dari atas ke bawah saat dihalaman depan Smartphone Android. Istilah lainnya ini adalah notifikasi atau pemberitahuan pesan pada bagian atas ponsel anda. Ketika ada notifikasi pesan dari whatsapp cukup kita geser ke bawah saja. Nanti pesan akan segera ditampilkan.

5. Menggunakan Whatsapp Plus
Fitur dari whatsapp plus ini memiliki bayak keunggulan dibanding whatsapp biasa. Ada Beberapa fitur diantaranya bisa menyembunyikan status online dan mengatur centang biru pada saat pesan terbaca. Lalu apakah versi Whatsapp Plus ini berbayar?jawabannya Tidak, pengguna whatsapp bisa menggunakan ini secara gratis. Caranya anda harus download terlebih dahulu aplikasi tersebut dalam bentuk apk. Install apk whatsapp plus tersebut di smartphone anda. Untuk mencari apk tersebut bisa dicari dan diunduh secara gratis di google.

Demikian lah 5 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim, semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim Dan Tanpa Adanya Tanda Centang Biru"

Post a Comment