Seputar informasi teknologi internet dan Android

Nokia Kembali Bekerjasama dengan Carl Zeiss Untuk Memperkuat Kamera Android

blogger templates
Nokia Kembali Bekerjasama dengan Carl Zeiss Untuk Memperkuat Kamera Android







Pada era sebelum smartphone belum seramai sekarang, Carl Zeiss merupakan nama yang tidak bisa lepas dari nama besar Nokia, karena memang keduanya telah lama menjadi perusahaan yang bekerja sama dalam bidang pembuatan kamera yang ditanam pada telepon selular Nokia. Tapi ketika Microsoft membeli divisi ponsel Nokia menyebabkan terhentinya kerjasama antar keduanya.

Namun beredar kabar bahwa kedua perusahaan akan kembali menjalin kerjasama dalam soal kamera
smartphone Nokia. Pemegang Lisensi Nokia Kini adalah HMD Global yakni perusahaan yang berasal dari Finlandia dalam membuat Smartphone Nokia.

Smartphone Nokia berbasis Android kembali bekerjasama dan akan menggunakan lensa produksi Carl Zeiss untuk memperkuat  kamera Smartphone buatannya. Akan tetapi kerjasama yang terjalin antara kedua perusahaan tidak dibatasi hanya untuk mendesain lensa kameranya saja, namun lebih luas lagi tapi masih terkait dengan dunia digital contohnya pembuatan perangkat lunak dan layar ponsel.



Menurut informasi dari situs kompasTekno dan Engadget Jumat (7/7/2017), pihak Nokia melalui HMD Global dan Carl Zeiss belum akan memberi tahu kapan produksi pertama dari Android Nokia dengan lensa Carl Zeiss resmi diluncurkan.

Nokia dan Carl Zeiss di masa-masa terakhir sebelum melepas usaha telepon selularnya kepada Microsoft sempat memproduksi ponsel dengan keunggulan kameranya yang berinovasi, contohnya adalah Nokia PureView 808 dengan kamera 41 MP yang kemudian delanjutkan dengan Nokia Lumia 1020.





Nama besar Zeiss dalam dunia kamera patut di perhitungkan, akan tetapi jika memang akan kembali
bekerjasama dengan Nokia, mereka akan berhadapan dengan pesaing nya yang telah lebih dahulu berinovasi seperti hadirnya kamera ganda.
Semoga dengan Nokia kembali Bekerjasama dengan Carl Zeiss untuk memperkuat kamera pada smartphone Android menjadi berita yang menggembirakan bagi para pecinta merek Nokia ini,

0 Response to "Nokia Kembali Bekerjasama dengan Carl Zeiss Untuk Memperkuat Kamera Android "

Post a Comment